Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kabar Gembira untuk Pecinta Kripto, Elon Musk Ungkap Tesla Akan Kembali Menerima Bitcoin!

Kabar Gembira untuk Pecinta Kripto, Elon Musk Ungkap Tesla Akan Kembali Menerima Bitcoin! Kredit Foto: Reuters/Mike Blake
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri Tesla, Elon Musk belum lama ini mengatakan Tesla "kemungkinan besar" akan mulai menerima bitcoin lagi karena lebih banyak energi terbarukan digunakan untuk menambang mata uang digital.

Tesla pertama kali mulai menerima bitcoin sebagai pembayaran mobil pada bulan Maret, tetapi menghentikan praktik tersebut pada bulan Mei karena masalah lingkungan tentang bahan bakar fosil yang digunakan untuk menambang cryptocurrency.

Dilansir dari New York Post di Jakarta, Kamis (22/7/21) setelah Tesla mengatakan akan berhenti menerima crypto, harga bitcoin anjlok 14 persen dan belum pulih sejak itu.

Baca Juga: Elon Musk Kembali Buka Suara soal Bitcoin, Mau Pompom Lagi?

Sekarang, Musk mengatakan bahwa energi yang digunakan untuk menambang bitcoin menjadi lebih hijau sehingga Tesla dapat mengembalikan pembayaran.

“Sepertinya bitcoin lebih banyak beralih ke energi terbarukan,” kata Musk.

Lebih lanjut, Musk berujar ingin melakukan sedikit lebih banyak ketekunan agar persentase penggunaan energi terbarukan kemungkinan besar mencapai atau di atas 50 persen sehingga ada kecenderungan peningkatan jumlah itu.

“Kemungkinan besar jawabannya adalah Tesla akan kembali menerima bitcoin,” terangnya lagi.

Ini karena jika menggunakan cryptocurrency yang ditambang menggunakan energi kotor, akan bertentangan dengan etos hijau Tesla.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: