Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk Jadi Miliarder Paling Mujur di Era Donald Trump, Padahal Dulu Kekayaannya Cuma Segini

Elon Musk Jadi Miliarder Paling Mujur di Era Donald Trump, Padahal Dulu Kekayaannya Cuma Segini Kredit Foto: Reuters/Mike Blake
Warta Ekonomi, Jakarta -

Donald Trump adalah miliarder pertama Amerika yang berhasil menjadi presiden. Sejak Donald Trump menjabat, tidak ada miliarder yang berhasil lebih baik dari pendiri Tesla Elon Musk. Sejak Donald Trump menjabat pada 20 Januari 2017 hingga akhir masa jabatannya pada 19 Januari 2021, kekayaan bersih Musk telah meroket lebih dari USD170 miliar, menurut Forbes.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Jumat (22/1/21) saham pembuat kendaraan listrik Musk, Tesla, telah melonjak 1.625% selama empat tahun terakhir, jauh melampaui pasar saham yang lebih luas. Selama waktu itu, S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average masing-masing naik sekitar 70% dan 60%)

Baca Juga: Potret Elon Musk saat Masih Susah: Beli Barang Rongsokan untuk Perbaiki Mobilnya Sendiri

Kekayaan Musk telah tumbuh dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pada hari Trump menjabat, Musk memiliki kekayaan bersih USD12,9 miliar. Dia sekarang menjadi orang terkaya kedua di dunia, dengan kekayaan bersih USD184 miliar (Rp2.592 triliun), menurut perkiraan Forbes.

Bos Tesla ini sekarang hanya USD6 miliar di belakang orang terkaya saat ini, CEO Amazon Jeff Bezos, yang memiliki kekayaan USD190 miliar (Rp2.676 triliun). Kedua miliarder itu menghabiskan banyak waktu beberapa minggu terakhir ini untuk bersaing memperebutkan gelar orang terkaya di dunia.

Musk pertama kali mengambil tempat nomor satu dari Bezos pada 8 Januari 2021, sebelum miliarder Amazon itu kemudian merebutnya kembali.

Meski demikian, Musk dan Trump memiliki hubungan yang rumit sejak 2016. Musk awalnya bertugas di dua dewan penasihat Trump, mengadvokasi kelestarian lingkungan. Namun, ketika Trump mengumumkan kepada dunia pada 2017 bahwa Amerika Serikat akan menarik diri dari Perjanjian Iklim Paris, Musk memutuskan untuk berhenti.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: