Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketika Elon Musk dan Jeff Bezos Rebutan Posisi Orang Terkaya di Dunia

Ketika Elon Musk dan Jeff Bezos Rebutan Posisi Orang Terkaya di Dunia Kredit Foto: Reuters/Mike Segar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bos Amazon Jeff Bezos sekali lagi merebut gelar orang terkaya di dunia dari Elon Musk usai saham Amazon melonjak pada hari Rabu kemarin. Dilansir dari Forbes di Jakarta, Kamis (14/1/21) saham Amazon naik hampir 1,5% pada hari Rabu, kekayaan bersih Bezos pun naik USD2,4 miliar, menjadi USD184,9 miliar atau setara dengan Rp2.609 triliun. (kurs Rp14.115)

Itu membuat Bezos kembali menjadi orang terkaya di dunia, menurut perkiraan Forbes. Tetapi, Bezos hanya USD200 juta lebih kaya dari Musk yang merupakan orang terkaya nomor dua hari ini lantaran kekayaannya USD184,7 miliar (Rp2.607).

Baca Juga: Elon Musk Sentil Gunakan Signal, Investor Malah Salah Beli Saham

Bos Tesla ini secara singkat berhasil mengambil tempat nomor satu dari Bezos Jumat lalu dan pada hari Selasa, menurut perhitungan Forbes. Saham pembuat kendaraan listrik Musk, Tesla, naik 0,6% pada hari Rabu, sedikit meningkatkan kekayaan miliarder salah satu pendiri hampir USD1 miliar.

Sementara Musk dan Bezos bersaing untuk posisi teratas, mereka berdua masih USD30 miliar lebih kaya lebih dari orang terkaya ketiga di dunia, Bernard Arnault. Bos LVMH ini sekarang memiliki kekayaan USD150,5 miliar, menurut perkiraan Forbes.

Sementara Bezos adalah orang terkaya di dunia selama tahun 2020, Musk telah menutup kesenjangan selama setahun terakhir, dengan kekayaannya meroket hingga mencetak sejarah yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Kekayaan bersih Musk telah meningkat sekitar USD160 miliar sejak Maret 2020, padahal dulu kekayaannya hanya mencapai USD24,6 miliar. Kekayaan Musk tumbuh seiring dengan meroketnya harga saham Tesla, yang naik lebih dari 720% pada tahun 2020 kemarin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: