Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk Sebut Kampus Tempat Bersenang-senang, Soal Kerjaan di SpaceX Dia Gak Perlu Ijazah

Elon Musk Sebut Kampus Tempat Bersenang-senang, Soal Kerjaan di SpaceX Dia Gak Perlu Ijazah Kredit Foto: REUTERS/Aly Song
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mudahnya melamar kerja di SpaceX dan Tesla, dua perusahaan Elon Musk. Karena, calon karyawan tidak pernah ditanya soal gelar sarjana. Hal ini diungkapkan langsung oleh orang terkaya di Bumi yang juga pesaing bos Amazon, Jeff Bezos itu.

"Saya tidak peduli dengan gelar sarjana seluruh karyawan. Karena memang tidak terlalu penting. Gelar PhD (Doktor/S3) tentu tak diperlukan. Saya bahkan tidak peduli jika Anda cuma lulusan SMA," kata dia, seperti dikutip dari akun Twitternya, @elonmusk, Senin, 4 Januari 2021.

Meski demikian, Elon Musk merupakan lulusan sarjana dari University of Pennsylvania dan drop out saat menempuh gelar PhD di Universitas Stanford karena fokus mengembangkan perusahaan. Ia bahkan sempat menyebut bahwa Shakespeare tidak belajar di kampus dan menyebut kampus bukanlah tempat untuk belajar.

"Kalian tidak perlu universitas untuk belajar sesuatu. Apa Shakespeare dulu kuliah di kampus? Mungkin tidak," papar pria kelahiran Afrika Selatan itu.

Musk juga mencontohkan bagaimana Bill Gates dan Steve Jobs tidak lulus kuliah tetapi sukses dengan penemuannya di bidang teknologi.

Elon Musk melihat zaman sekarang apapun bisa dipelajari secara gratis. Adapun manfaat utama kuliah, baginya, adalah membuat orang-orang disiplin dengan mengerjakan tugas dan bergaul sebelum memasuki dunia kerja.

"Saya pikir kampus pada dasarnya adalah untuk bersenang-senang dan untuk membuktikan bahwa Anda bisa menyelesaikan pekerjaan rumah, tapi bukan untuk belajar," tegas Elon Musk.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: