Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Elon Musk yang Sukses Jadi Insinyur Teknologi Lewat Main Video Game

Kisah Elon Musk yang Sukses Jadi Insinyur Teknologi Lewat Main Video Game Kredit Foto: Reuters/Mike Blake
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebelum Elon Musk terobsesi dengan perjalanan luar angkasa dan mobil listrik, dia adalah seorang anak yang banyak bermain video game. Itulah cikal bakal Musk mencintai dunia teknologi. Dalam konvensi video game Electronic Entertainment Expo (E3) di Los Angeles awal bulan ini, Musk membahas dampak video game terhadap visi dan karirnya.

"Salah satu alasannya, mungkin alasannya, saya tertarik pada teknologi adalah video game," ujar Musk.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Gigit Jari, Bos Tesla Elon Musk Rebut Posisi Orang Terkaya Ketiga di Bumi

"Saya mungkin tidak akan memulai pemrograman jika bukan karena video game atau tidak akan tertarik pada komputer dan teknologi jika bukan karena video game. Menurut saya, video game adalah kekuatan yang sangat kuat untuk membuat anak-anak muda tertarik pada teknologi; itu memiliki efek ketukan yang jauh lebih besar daripada yang disadari orang." tambahnya.

Pada usia 12 tahun, Musk pertama kali membuat kode dan menerbitkan game pertarungan luar angkasa yang disebut "Blastar" yang kemudian dijual seharga USD500 untuk memperdagangkan publikasi PC dan majalah Teknologi Office.

Ia bahkan pernah bekerja di sebuah startup game. Selain itu, Musk juga pernah merayakan ulang tahunnya dengan meminta patung Vault Boy seukuran aslinya - karakter maskot fiksi dari video game Fallout.

Namun Musk bukanlah satu-satunya yang menemukan inspirasi dan sukses melalui game. Hubungan antara keduanya terlihat jelas saat dia mewawancarai calon karyawannya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: