Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ah Gila Sih! Elon Musk Sudah Pilih Aja Lokasi Rumah di Mars

Ah Gila Sih! Elon Musk Sudah Pilih Aja Lokasi Rumah di Mars Kredit Foto: Quartz
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri SpaceX, Elon Musk, memilih lokasi ini untuk dijadikan koloni manusia pertama di Planet Mars. Ia pernah bilang jika pangkalan pertamanya akan berfungsi penuh dan mandiri di planet merah itu. Namun agar koloni tersebut bisa diisi oleh manusia, maka Musk mengaku membutuhkan seribu penerbangan ke sana.

Lantas, daerah mana yang menjadi kawasan favorit Elon Musk untuk dijadikan rumah bagi manusia di Mars? Mengutip situs Sputniknews, Sabtu, 17 Oktober 2020, ia pilih bagian paling utara planet merah tersebut. Penentuan lokasi itu berdasarkan keputusan pada Konvensi Virtual Mars Society 2020.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Elon Musk, Jeff Bezos Kirim Roket ke Bulan!

Lokasi paling utara Planet Mars merupakan daerah penuh es. Musk melihat daerah tersebut sangat strategis dan akan digunakan oleh penjajah - astronot - di masa depan untuk menciptakan udara untuk bernapas serta energi lainnya supaya dapat beraktivitas.

"Penerbangan perdana Starship ke Mars rencananya akan meluncur dalam empat tahun ke depan. Jika terwujud maka akan menjadi penerbangan one way ticket (tiket sekali jalan) bagi manusia," ungkap Elon Musk.

Baca Juga: Gokil! Elon Musk Dipercaya Militer AS Kirim Senjata Pakai Roket!

Sebagai informasi, mobil Tesla Roadster dan Starman saat ini diketahui sedang berada di orbit planet Mars. Jaraknya 0,05 astronomical unit, atau sekitar 8 juta kilometer dari permukaan planet berwarna merah tersebut.

Petualangan Starman bersama Tesla Roadster milik Elon Musk memasuki usia 2,5 tahun. Keduanya terbang menggunakan Roket Falcon Heavy milik SpaceX ke ruang angkasa, pada 6 Februari 2018.

Starman bukanlah manusia atau binatang sungguhan, tetapi boneka yang memakai pakaian astronot. Satu orbit penuh diselesaikan dalam waktu 557 hari.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: