Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk Terbangkan Tesla ke Mars 2,5 Tahun Lalu, Bagaimana Kabarnya Sekarang?

Elon Musk Terbangkan Tesla ke Mars 2,5 Tahun Lalu, Bagaimana Kabarnya Sekarang? Kredit Foto: Reuters/Mario Anzuoni/File Photo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Elon Musk telah lama memiliki mimpi untuk menjadikan manusia bisa hidup di Planet Mars. Seperti dua tahun lalu, Elon Musk menerbangkan Tesla Roadster generasi pertama yang kini dilaporkan telah mendekati Planet Merah itu.

Dikutip dari Carscoops di Jakarta, Senin (12/10/2020) SpaceX mengonfirmasi Roadster dan Starman "penumpang" yang mengenakan prototipe baju luar angkasa SpaceX telah mendekati Mars pada 8 Oktober lalu. Namun, masih belum diketahui seberapa jarak Tesla Roadster dengan Planet Mars.

Baca Juga: Elon Musk Bakal Produksi 500 Ribu Mobil Tesla, Kekayaannya Kini Lampaui Mark Zuckerberg!

SpaceX menyebutkan bahwa posisi mobil tersebut saat ini hanya berada di bawah 5 juta mil dari Mars. Sementara Starman jauh lebih dekat ke Mars daripada Bumi. Mobil tersebut telah meninggalkan bumi sejauh 37 juta mil.

Dalam situ bernama Where is Roadster telah melacak posisi langsung Starman. Situs yang dijalankan oleh programmer Ben Pearson ini telah mengungkapkan bahwa mobil itu berada 129 juta mil dari Matahari dan bergerak ke arahnya dengan kecepatan 13.637 mil per jam (21.947 km per jam). Karena itulah masih harus dilihat kondisi mobil tersebut.

Elon Musk meluncurkan Tesla Roadster generasi pertama ini ke luar angkasa melalui roket Falcon Heavy SpaceX pada 6 Februari 2018 lalu. Beberapa orang menganggap Musk mengirimkan 'sampah' ke antarasika. Namun, hak itu kini telah menghasilkan keajaiban dari sudut pandang yang berbeda.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: