Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk Tebar Janji Manis Lagi, Katanya Harga Mobil Tesla Bakal Semurah Ini!

Elon Musk Tebar Janji Manis Lagi, Katanya Harga Mobil Tesla Bakal Semurah Ini! Kredit Foto: Reuters/Mike Blake
Warta Ekonomi, Jakarta -

CEO Tesla Elon Musk mengakhiri acara "Battery Day" Tesla dengan beragam janji besar tentang harga mobil masa depan Tesla yang akan dibanderol USD25.000 (Rp372 juta). Ia juga mengumumkan versi ultra-cepat baru dari Model S.

Dikutip dari CNN Business di Jakarta, Kamis (24/9/2020) setelah meninjau perbaikan dalam desain baterai Tesla dan kemajuan manufaktur yang menghasilkan pengurangan besar dalam biaya baterai, Musk menjanjikan mobil listrik Tesla seharga USD25.000 yang akan tersedia dalam waktu sekitar tiga tahun.

Baca Juga: Elon Musk Kecewakan Investor, Valuasi Tesla Langsung Anjlok Rp724 Triliun!

Mobil itu adalah mobil yang jauh lebih murah daripada mobil manapun yang dibuat Tesla. Namun, Musk terkadang kurang menepati janji, bahkan tidak memenuhi sama sekali. Bertahun-tahun yang lalu, Tesla menjanjikan mobil listrik seharga USD35.000 (Rp522 juta) untuk Tesla Model 3, tetapi Model 3 hanya tersedia dengan harga itu untuk waktu yang singkat.

Musk juga berjanji bahwa mobil seharga USD25.000 itu akan mampu mengemudi sepenuhnya secara otonom atau self-driving, suatu prestasi yang sulit karena sensor dan peralatan lain yang dibutuhkan bahkan untuk pengemudian sebagian otonom mahal.

Bahkan ketika dia memuji rencana masa depan perusahaan yang ambisius, dia mengakui bahwa perangkat lunak penggerak yang sepenuhnya otonom dari perusahaan mengalami tantangan yang harus melakukan penulisan ulang dari seluruh tumpukan perangkat lunak. Ia juga tidak menjelaskan kapan penulisan ulang itu terjadi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: