Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk Bahas Pabrik dan Proyek Vaksin Corona dengan Jerman

Elon Musk Bahas Pabrik dan Proyek Vaksin Corona dengan Jerman Kredit Foto: REUTERS/Aly Song
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Elon Musk baru saja bertemu dengan tiga menteri Jerman dan politikus senior lainnya pada 2 September 2020 lalu di Berlin. Perusahaan Musk, Tesla telah membantu membuat printer molekul seluler untuk memproduksi potensi vaksin Covid-19 yang dikembangkan perusahaan CureVac, Jerman. 

Dilansir dari Reuters di Jakarta, Jum'at (4/9/2020) Musk dan jajaran menteri Jerman membahas kemajuan kolaborasi antara pembuat mobil dan perusahaan bioteknologi Jerman, termasuk rencana pembuatan pabrik kendaraan listrik.

Baca Juga: Elon Musk: Sulit dan Berbahaya, Manusia Mungkin Akan Mati di Mars

Pada November 2019, pembuat mobil listrik AS itu mengumumkan rencana membangun Gigafactory di Gruenheide, Negara Bagian di Timur Brandenburg yang mengelilingi Berlin.

Musk memeriksa kemajuan proyek tersebut dengan bertemu perdana menteri negara bagian Brandenburg, Dietmar Woidke.

"Itu adalah percakapan yang sangat menyenangkan dan fokus. Elon Musk mengetahui semua detail dari Gruenheide Gigafactory," ujar Woidke dalam sebuah pernyataan.

Ralph Brinkhaus, pemimpin blok parlemen konservatif CDU/ CSU Kanselir Jerman Angela Merkel, mengatakan Elon Musk puas dengan kemajuan aliansi Tesla dengan pengembang vaksin CureVac. 

Di sela-sela konferensi dengan blok parlemen di Berlin tersebut, CEO SpaceX itu juga bertemu dengan Menteri Ekonomi Peter Altmaier, Menteri Kesehatan Jens Spahn, dan Menteri Riset Anja Karliczek. Namun, Musk tak bertemu Merkel.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: