Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk: Sulit dan Berbahaya, Manusia Mungkin Akan Mati di Mars

Elon Musk: Sulit dan Berbahaya, Manusia Mungkin Akan Mati di Mars Kredit Foto: Reuters/Aaron P. Bernstein
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Elon Musk telah lama berambisi untuk tinggal di Mars, terbukti dari perusahaan SpaceX yang ia dirikan. Namun, baru-baru ini ia mengatakan ada kemungkinan manusia tak bisa bertahan hidup di Planet Merah tersebut.

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Jum'at (4/9/2020) hal ini karena sang CEO SpaceX mengaku sulit membangun pangkalan di Mars, terlebih membangun kota di atasnya.

Baca Juga: Elon Musk Yakin Otak Manusia Bisa Ditanam Cip Komputer Buatannya

"Pergi ke Mars, menurut saya, bukanlah masalah mendasar. Masalah mendasar adalah membangun pangkalan, membangun kota di atasnya," ujar Elon Musk selama konferensi virtual Humans to Mars.

Musk mengatakan membangun kota mandiri akan sulit dan ada sejumlah bahaya yang mungkin dihadapi pemukim saat mengembangkan peradaban galaksi.

"Saya ingin menekankan, ini adalah hal yang sangat sulit dan berbahaya. Bukan hanya yang lemah hati. Kesempatan bagus kamu akan mati. Dan itu akan menjadi sulit, sulit, tetapi itu akan sangat mulia jika berhasil,"

Untuk diketahui, Elon Musk berencana akan membangun markas awal Mars Base Alpha untuk dijadikan tempat mandiri dan bertahan. Harapannya, manusia bisa hidup di Mars tanpa masalah yang mengancam keselamatan manusia.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: