Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Panggil Ketua KPK karena Laporan Novel Baswedan Cs, Komnas HAM Cari Sensasi!

Panggil Ketua KPK karena Laporan Novel Baswedan Cs, Komnas HAM Cari Sensasi! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemanggilan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri oleh Komnas HAM hanya mencari sensasi saja. Hal itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI), Dedi Siregar.

"Menurut saya apa yang dilakukan Komnas HAM ini sangat tendensius, spekulatif, tidak didukung dan dijelaskan bukti hanya untuk mencari sensasi publik saja atau ada kepentingan politik," ujar Dedi di Jakarta, Kamis (10/6).

Baca Juga: Peringatan PA 212 untuk Menag Yaqut: Jangan Seperti KPK!

Dedi menilai, langkah 75 pegawai KPK yang tak lolos TWK dalam peralihan status menjadi aparatur sipil negara (ASN) itu salah kamar jika mengadu ke Komnas HAM. Dia lantas mempertanyakan substansi pelaporan Novel Baswedan Cs.

"Di mana letak substansi pelanggaran HAM yang dilaporkan Bapak Novel Baswedan Cs?" ucap Dedi.

Dia mengatakan bahwa Komnas HAM seharusnya menjelaskan ke publik ihwal urgensi pemanggilan pimpinan KPK itu. Dedi pun mengaku heran jika Komnas HAM mengurusi persoalan TWK lembaga antirasuah.

"Harusnya Komnas HAM menjelaskan juga dong. Kami melihat langkah Komnas HAM sangat mengherankan mengurusi terkait TWK pengalihan pegawai KPK menjadi pegawai ASN," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: