Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dewi Muliaty, Wanita RI yang Masuk Daftar 25 Pengusaha Wanita Berpengaruh di Asia-Pasifik

Dewi Muliaty, Wanita RI yang Masuk Daftar 25 Pengusaha Wanita Berpengaruh di Asia-Pasifik Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Forbes mengeluarkan daftar 25 nama pengusaha wanita yang memiliki pengaruh besar di kawasan Asia-Pasifik. Ada dua wanita asal Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Salah satu bernama Dewi Muliaty. Wanita 57 tahun tersebut merupakan Presiden Director Prodia Widyahusada.

Lantas siapa sosok Dewi Muliaty sebenarnya? Mengapa sosoknya bisa masuk ke dalam 25 pebisnis wanita yang memiliki pengaruh di kawasan Asia-Pasifik?

Baca Juga: Siapa Sosok DK yang Terseret Kasus Suap Jaksa Pinangki

Mengutip dari Forbes, Selasa (15/9/2020), awal kisah kesuksesan Muliaty adalah ketika dirinya sedang mencoba mendapatkan izin apoteker. Ketika itu, profesornya, Andi Wijaya, salah satu pendiri operator laboratorium klinis (penjualan) terbesar di Indonesia, mempekerjakannya pada 1988 sebagai asisten manajer.

Dua dekade kemudian, dirinya menjadi Presiden Direktur dan memimpin ekspansi nasional yang meningkatkan jumlah klinik Prodia dari 107 pada 2010 menjadi 285 klinik hingga saat ini. Dirinya juga meningkatkan pengujian untuk gangguan autoimun dan penyakit lainnya, yang menyumbang hampir seperlima dari pendapatan tahun lalu.

Namun, bisnisnya sempat mengalami penurunan penjualan pada paruh pertama tahun ini hingga 18% atau menjadi Rp657 miliar.

Kemudian, Muliaty beralih untuk menawarkan pengujian Covid-19 yang cepat yang dapat dilakukan dengan cara drive-through dan nanti hasilnya akan diposting atau dikirimkan via online.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: