Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menpora Zainudin Amali Kasih Pujian ke Airlangga Hartarto Karena...

Menpora Zainudin Amali Kasih Pujian ke Airlangga Hartarto Karena... Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi -

Menpora Zainudin Amali memuji inovasi dan kreativitas Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) yang menggelar kejuaraan wushu secara virtual di tengah pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Menpora saat secara resmi membuka Wushu Championship 2020 secara virtual pada Sabtu (10/10/2020) kemarin.

Kompetisi ini memperebutkan Piala Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto. Virtual Wushu Championship yang digelar pada 10-17 Oktober ini diikuti sebanyak 632 atlet, yang terdiri dari 319 puta dan 313 putri yang berasal dari 50 sasana di Tanah Air.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Menpora Esports 2020 Disambut Antusias

Kejuaraan ini juga memiliki misi untuk mendata seluruh atlet junior dan mendorong agar sasana lebih aktif dalam hal pembinaan serta menjaring atlet-atlet wushu terbaik yang nantinya akan dipersiapkan dalam kejuaraan level internasional.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PB Wushu Indonesia, di tengah kesibukan beliau masih memberikan perhatian dalam pembinaan dan pengembangan Wushu Indonesia," kata Menpora dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Zainudin Amali, tidak mudah menggelar kejuaraan secara internal pada cabang olahraga di tengah pandemi. Akibat dari dampak virus corona, banyak kegiatan olahraga yang tertunda, termasuk juga pemusatan latihan. Atlet terpaksa harus melakukan latihan secara mandiri untuk menjaga kebugaran.

Dia memahami, atlet pasti jenuh karena terus berlatih tanpa adanya kejuaraan. Untuk itu, Menpora RI kembali mengapresiasi kepada cabang olahraga yang telah menggelar kejuaraan secara internal di tengah pandemi Covid-19.

"Saya mengapresiasi turnamen ini. Sasana berupaya melakukan latihan bagi atletnya. Tentu Kemenpora mendukung kreativitas cabang olahraga yang melakukan inovasi dan kreativitas. Perbaikan tata kelola yang dilakukan pengurus wushu juga kami apresiasi. Ini juga sejalan dengan kami yang di Kemenpora RI," jelas Menpora.

Lebih lanjut, Menpora berharap, virtual wushu championship tahun ini bisa terselenggara dengan lancar dan sukses. Meski dilakukan secara virtual, diharapkan makna dan semangat bertanding tidak berkurang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: