Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alhamdulillah, Operasi Kantong Empedu Raja Salman Berhasil

Alhamdulillah, Operasi Kantong Empedu Raja Salman Berhasil Kredit Foto: Reuters/Michael Evans
Warta Ekonomi, Riyadh -

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz menjalani operasi pengangkatan kantong empedu yang sukses pada Kamis (23/7/2020), demikian dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency (SPA) mengutip penyataan Istana Kerajaan.

SPA menggambarkan operasi tersebut sebagai operasi laparoskopi, yang merupakan "prosedur berisiko rendah yang biasanya hanya melibatkan sayatan kecil dan kamera kecil untuk membantu pekerjaan dokter bedah."

Baca Juga: Raja Salman Didoakan Rabi Yahudi: Ini Pesan Damai

Penguasa yang bergelar Penjaga Dua Masjid Suci akan menghabiskan beberapa waktu di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal sebagai bagian dari rencana pemulihan tim medis, lapor SPA.

“Raja Salman menyatakan apresiasinya kepada semua orang yang menghubungi, bertanya atau mengirimnya doa dari keagungan mereka para pemimpin negara-negara Arab dan Muslim," kata Istana dalam sebuah pernyataan.

Sebagaimana diketahui, sang raja dibawa ke rumah sakit di Riyadh untuk menjalani pemeriksaan medis pada Senin (20/7/2020). Dia sempat memimpin rapat kabinet Arab Saudi pada Selasa (21/7/2020) dari rumah sakit.

Raja berusia 84 tahun itu menghabiskan 2 ½ tahun sebagai putra mahkota Saudi dan wakil perdana menteri dari Juni 2012 sebelum menjadi raja, saat saudaranya Raja Abdullah bin Abdulaziz meninggal dunia pada Januari 2015. Dia juga menjabat sebagai gubernur wilayah Riyadh selama lebih dari 50 tahun.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: