Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasib Pelapor 2 Anak Jokowi, Kini Dilaporkan Balik ke Polda Metro Jaya

Nasib Pelapor 2 Anak Jokowi, Kini Dilaporkan Balik ke Polda Metro Jaya Kredit Foto: Akurat
Warta Ekonomi -

Kuasa Hukum Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer melaporkan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedillah Badrun ke Polda Metro Jaya pada hari ini, Jumat (14/1/2022).

Immanuel melaporkan Ubeidilah dengan Pasal 317 tentang pengaduan fitnah. Laporan diterima dengan Nomor: LP/B/239/I/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 14 Januari 2022.

Baca Juga: Dilaporkan Dosen UNJ ke KPK, Siapa Sangka Gibran Mengaku...

"Kami mau laporkan terlapor dengan pasal yang lebih berat. Tapi pertimbangannya hari ini kita melihat memberikan kesempatan kepada Ubedillah Badrun untuk meminta maaf kepada publik karena ini berkaitan dengan kehormatan seseorang karena basis laporannya berbasis keplsuan atau hoaks jadi ini tidak mendidik," tutur dia yang karib disapa Noel itu di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Noel sangat menyayangkan sikap Ubedillah itu. Lebih lanjut, ia mengatakan, sebaiknya sebagai seorang dosen, Ubedillah seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Artinya selevel dosen aktivis kok bisa membuat laporan tidak berbasis data. Makanya kami menyayangkan sekali. Untuk itu, kami meminta Ubedillah Badrun untuk meminta maaf kepada publik," ujarnya.

Dalam melaporkan kasus ini, Noel turut membawa sejumlah barang bukti seperti rekaman video.Ia mengatakan, laporan tersebut dibuat atas dasar kemauan diri sendiri. Lebih lanjut, katanya, laporan ini dibuat tanpa berkomunikasi dengan Gibran dan Kaesang.

Baca Juga: Mahfud MD Buka-Bukaan Soal Menteri yang Minta Jatah Rp40 M, Ternyata...

Terkait hal ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengimbau agar pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Relawan Jokowi Mania (Joman) mengurungkan niatnya untuk melaporkan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedillah Badrun ke Polda Metro Jaya.

.“Rasah tekne ae rak bosen (tidak usah biarkan saja lama-lama bosan),” kata Gibran saat ditemui usai meninjau kegiatan vaksinasi booster di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solo, Jumat, 14 Januari 2022. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel: