Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mohon Maaf Mas Gibran, Anda Saat Ini Sangat Tidak Layak untuk Nyapres 2024

Mohon Maaf Mas Gibran, Anda Saat Ini Sangat Tidak Layak untuk Nyapres 2024 Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M Jamiluddin Ritonga mengatakan, banyak pihak memprediksi Gibran Rakabuming Raka berpeluang jadi capres 2024. Prediksi itu muncul setelah Gibran dikunjungi para tokoh nasional dan beberapa menteri sejak dilantik menjadi wali kota Solo.

"Prediksi tersebut terkesan datang dari orang-orang bermental asal bapak senang. Orang-orang yang cari muka ke bapaknya Gibran, Joko Widodo," ujar Jamiluddin dalam pesan singkatnya di Jakarta, Jumat (9/4).

Menurut Jamiluddin, bagi orang yang objektif, tentu tidak cukup alasan untuk mendorong Gibran untuk nyapres 2024. Sebab, hingga saat ini belum ada prestasi Gibran yang layak dibanggakan. Gebrakannya selama menjadi Wali Kota Solo juga belum ada yang moncer.

Baca Juga: Teroris ZA Kafir-kafirkan Ahok, Eh Omongan Mas Gibran Anaknya Presiden Malah Bikin Geger..

"Gibran hanya minta semua kepala dinas punya medsos dan siap berantas prostitusi online," kata Jamiluddin.

Selain itu, kata Jamiluddin, Gibran bersama Kapolresta Surakarta mengobrak-abrik lokasi prostitusi di Kawasan Kestalan dan Gilingan, Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah. Dengan gebrakan seperti itu, tentu semakin sulit untuk menginventarisasi prestasi Gibran di level lokal. "Kalau pun itu dianggap prestasi, mungkin saat Gibran terpilih sebagai wali kota Solo."

Jamiluddin juga menilai elektabilitas Gibran untuk calon presiden juga belum muncul pada berbagai survei. Hal itu mengindikasikan, Gibran belum diperhitungkan dikancah nasional, khususnya untuk kandidat presiden. Jadi, tanpa prestasi yang memadai dan elektabilitas yang tidak jelas.

"Gibran didorong-dorong oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Mereka ini hanya para petualang politik yang tujuannya hanya mencari keuntungan finansial," tutur Jamiluddin.

Karena itu, Jamiluddin mengatakan, biarkan Gibran menjalankan tugasnya sebagai wali kota Solo. Rakyat Solo menanti janji-janji Gibran untuk diwujudkan. Biarkan waktu yang menjawab, apakah Gibran nantinya layak menjadi capres.

"Namun untuk saat ini, pastinya Gibran sangat tidak layak untuk didorong jadi capres 2024," tutupnya.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: