Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kutip Pesan Sang Ayah, Bu Mega Minta Jagoannya di Pilkada Tak Pusingkan Soal Dana

Kutip Pesan Sang Ayah, Bu Mega Minta Jagoannya di Pilkada Tak Pusingkan Soal Dana Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta kepada para calon kepala daerah yang diusung partainnya tidak memusingkan soal dana untuk bertarung di Pilkada 2020.

Ia pun mengutip pernyataan Bung Karno ketika memperjuangkan kemerdekaan. Presiden pertama RI itu menyebutkan tiga alat perjuangan, yakni senjata, kapital, dan ide. Baca Juga: Makin Hot! Pasukan Megawati Tanggapi Keluhan SBY: Tak Usah Merasa Tertuduh

"Ketika memperjuangkan Indonesia merdeka, para bapak bangsa kita tak bicara punya dana berapa atau berapa dana yang diperlukan," kata Megawati seperti disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Jumat (23/10). Baca Juga: Gibran Mau Tambah Virtual Box untuk Kampanye: Nanti Ibu Megawati Bisa Pakai

Karena itu, ia mengimbau para jagoannya di pilkada lebih kreatif demi memperoleh suara. Ia memberi saran, program yang diusung meliputi bidang pendidukan, olahraga, kebudayaan, dan penyuluhan kegiatan ekonomi rakyat.

Selain itu, para calon kepala daerah PDIP juga diminta turun ke akar rumput untuk mengetahui persoalan yang dihadapi masyarakat.

"Lakukan hal yang konkret untuk rakyat. Gotong royong untuk rakyat terus kita lakukan: dapur umum, jamu sehat, alat pelindung diri seperti masker, disinfektan, dan sosialisasi pencegahan Covid-19," jelasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: