Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Cara Jokowi Biar Dibilang Netral di Pilkada Solo

Ini Cara Jokowi Biar Dibilang Netral di Pilkada Solo Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Gibran - Teguh) maju dalam Pilkada Solo yang akan digelar pada Desember 2020. Namun, hingga saat ini belum ada lawan yang akan bertarung melawan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Kendati demikian, Presiden Jokowi memastikan dirinya tidak akan pulang kampung ke Solo hingga Pilkada Solo selesai, hal ini untuk menjaga netralitas selama tahapan penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 selesai.

Baca Juga: Edan!! Gibran Kalah Telak dari Kotak Kosong, Ini Survei Versi...

Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo berharap, sikap Jokowi tersebut diikuti oleh pejabat tinggi negara hingga aparatur sipil negara (ASN) dalam menjaga netralitasnya.

"Saya yakin Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin tidak akan terlibat dalam proses aktivitas Pilkada," kata Tjahjo dalam sebuah diskusi melalui webinar, Senin (10/8/2020).

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk keseriusan orang nomor satu di Indonesia ini dalam rangka menghindari adanya anggapan kepentingan tertentu.

"Mungkin mulai hari ini sampai selesai Pilkada, beliau tidak pulang ke Solo misalnya, di Jakarta saja. Ini menunjukkan netralitasnya," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: