Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKS Sebut Banyak yang Daftar Tantang Gibran, Pengamat: Bagus!

PKS Sebut Banyak yang Daftar Tantang Gibran, Pengamat: Bagus! Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam, menilai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) perlu melobi partai politik lain untuk menghadirkan rival Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020.

Arif memandang positif kabar banyaknya tokoh yang mendaftar ke PKS untuk menjadi rival Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020.

Baca Juga: Gibran Sebar Kurban ke Banyak Tempat, Mana Saja?

"Langkah PKS ini bagus jika memang serius mau mengajukan kandidat untuk bersaing dengan Gibran," ujar Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Kamis (30/7/2020).

Namun, kata dia, yang harus dihitung mengenai kursi DPRD apakah cukup atau tidak untuk mengusung pasangan calon secara mandiri. "Jika tidak cukup, mau tak mau mesti menggandeng partai lain agar syarat dukungan parpol terpenuhi," jelas dia.

"Kalau enggak cukup kursinya, itu mau tak mau harus lobi partai lain untuk memenuhi syarat," sambung Arif.

Namun, dia menilai peluangnya kecil karena banyak partai lain sudah mendukung Gibran yang berstatus anak presiden dan memiliki kans menang. "Jika gagal, PKS opsi lain adalah calon independen yang maju tanpa dukungan partai," katanya.

Sekadar diketahui, PDIP menduduki 30 dari 45 kursi DPRD di Kota Solo. Sementara, PKS memiliki lima kursi DPRD. Kemudian, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar masing-masing tiga kursi. Lalu, satu kursi DPRD untuk PSI.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: