Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yuhuu! Mulai Senin, Operasional Transjakarta hingga LRT Normal

Yuhuu! Mulai Senin, Operasional Transjakarta hingga LRT Normal Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menyatakan jam operasional angkutan umum akan kembali normal mulai Senin (3/8/2020) besok seiring penerapan kembali kebijakan pembatasan kendaraan dengan plat nomor ganjil-genap.

"Untuk jam operasional sesuai dengan pengaturan kami untuk angkutan umum sudah normal. Jadi, apakah itu Transjakarta, MRT, atau LRT dari sisi waktu dan juga dari sisi headway sudah kembali normal," ucap Syafrin di Balai Kota Jakarta, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Ihwal Foto Sama Jokowi, Kasus Artis-Pemprov DKI Berbuntut Panjang

Syafrin menambahkan tidak ada lagi headway antarunit sebanyak 3-5 menit tapi dalam hitungan detik dengan harapan antrean penumpang di halte maupun stasiun yang kerap terjadi saat pagi dan sore hari tak terjadi lagi, seiring dengan diberlakukannya ganjil-genap.

Pengaktifan kembali ganjil-genap ini, kata Syafrin, diharapkan menjadi instrumen pengendalian terhadap pergerakan orang. Dan diharapkan perkantoran juga bisa menyesuaikan dengan kebijakan ini.

Baca Juga: Lengser Gak Cukup! Yasonna: Yang Bantu Djoko Tjandra Terancam....

"Penyesuaiannya bisa dengan ada stafnya yang kendaraan nomor ganjil otomatis mendapatkan kerja di kantor tanggal ganjil dan tanggal genap WFH. Karena dalam Pergub 51 itu 50 persen pegawai kantor tetap WFH dan 50 persen lagi di kantor," ucap Syafrin.

"Kebijakan ini, akan sama seperti sebelum masa pandemi yakni diterapkan dari Senin hingga Jumat dengan periode waktu pagi pada 06.00 hingga 10.00 WIB dan petang pada 16.00 hingga 21.00 WIB," pungkas Syafrin. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: