Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Mestika Raih Penghargaan pada 2 Kategori Sekaligus

Bank Mestika Raih Penghargaan pada 2 Kategori Sekaligus Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Bank Mestika kembali meraih penghargaan dengan predikat “Sangat Bagus” kategori Bank dengan aset Rp10 hingga Rp25 triliun. Penghargaan ini diberikan dalam acara “Infobank Awards 2020” Prestasi yang membanggakan, yang diterima Bank Mestika selama 5 tahun berturut-turut.

Presiden Direktur, Achmad Kartasasmita menyampaikan bahwa penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh stakeholder, shareholder dan nasabah Perseroan. 

"Bank Mestika akan terus meningkatkan kinerja agar dapat terus menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Sumatera Utara," katanya dalam acara virtual, Selasa (29/9/2020).Baca Juga: Fokus Pengalaman Pelanggan, Cara Bank Muamalat Tingkatkan Solusi Perbankan Digital

Selain itu, Bank Mestika juga mendapatkan penghargaan sebagai Bank Terbaik 2020 kategori Bank dengan Modal Inti Rp1 triliun hingga Rp5 triliun, diberikan dalam acara Investor Awards pada 25 Agustus 2020 yang lalu. 

"Hal ini didasari oleh pencapaian Perseroan yang tercermin dari kinerja 2019 yang lalu," ujarnya.

Perseroan menutup tahun dengan pencapaian positif antara lain dengan peningkatan penyaluran kredit 7,1 %  atau sebesar Rp7,7 triliun, NPL net terjaga di posisi 2,26%, penghimpunan dana pihak ketiga yang tumbuh 6,13%, Aset tumbuh  sebesar 6,67%, rasio CAR berada di posisi 38,60%  yang berada diatas minimum yang ditetapkan oleh regulator.

“Adanya penghargaan ini diharapkan dapat mendorong dan memacu semangat kami untuk terus bertahan dan bersaing dalam Industri perbankan yang makin kompetitif dan dapat berkembang menjadi Bank yang sehat, kuat dan terus menjadi pilihan masyarakat Sumatera Utara," pungkasnya. 

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: