Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polisi Israel Terus Serbu Permukiman Palestina di Sheikh Jarrah, Ini Alasannya

Polisi Israel Terus Serbu Permukiman Palestina di Sheikh Jarrah, Ini Alasannya Kredit Foto: AP Photo/Maya Alleruzzo
Warta Ekonomi, Yerusalem -

Polisi Israel menyerbu permukiman Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur yang diduduki pada Selasa malam dan menahan empat warga Palestina.

Saluran TV KAN Israel melaporkan bahwa polisi menahan empat remaja Palestina yang diklaim telah meluncurkan kembang api ke arah petugas. Hampir setiap hari warga Palestina di Sheikh Jarrah ditangkap karena melawan polisi Israel yang kerap mengusir warga Palestina dari rumah-rumah mereka.

Baca Juga: Militer Zionis Israel Paksa Ratakan Toko dan Apartemen Palestina dengan Tanah

Sekitar 28 keluarga Palestina yang tinggal di Sheikh Jarrah sejak tahun 1956 diancam oleh otoritas Israel akan diusir dari rumah mereka.

Warga Palestina di permukiman Silwan, di selatan kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem Timur juga menghadapi ancaman serupa, dengan otoritas Israel menghancurkan sebuah toko pada Selasa.

Pejabat lokal di Silwan sebelumnya telah memperingatkan akan menghancurkan sekitar 100 rumah di kawasan Al-Bustan dengan dalih bahwa pemiliknya tidak memiliki izin bangunan.

Otoritas Palestina mengatakan Israel bermaksud mengusir orang-orang Palestina dari Yerusalem Timur dan melenyapkan identitas Arab Palestina di kota itu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: