Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Militer Zionis Israel Paksa Ratakan Toko dan Apartemen Palestina dengan Tanah

Militer Zionis Israel Paksa Ratakan Toko dan Apartemen Palestina dengan Tanah Kredit Foto: Instagram/IDF
Warta Ekonomi, Yerusalem -

Pasukan Israel pada Selasa (29/6/2021) menghancurkan sebuah toko dan apartemen di lingkungan Silwan di Yerusalem Timur yang diduduki.

Otoritas Israel berdalih kurangnya izin bangunan untuk meratakan dua bangunan di kawasan al-Bustan dan Al-Suwayeh di lingkungan itu, kata penduduk Palestina. Perobohan bangunan tersebut telah memicu bentrokan antara warga Palestina yang marah dan polisi Israel, yang menembakkan tabung gas air mata dan peluru berlapis karet untuk membubarkan pengunjuk rasa.

Baca Juga: Gila! Pasangan Pernikahan Campuran di Israel Bakal Dibunuh dengan Alasan Ini

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 13 petugas medis terluka selama tindakan kekerasan itu. Tidak ada komentar dari otoritas Israel atas laporan tersebut.

Warga Palestina melaporkan Israel melakukan pembongkaran rumah di lingkungan Silwan, selatan kompleks Masjid al-Aqsha, dengan motivasi untuk menggantikan penduduk Arab dengan pemukim Israel.

Dalam sebuah wawancara dengan Anadolu Agency, Jawad Siam, direktur Wadi Hilweh Center, memperingatkan bahwa sekitar 8.000 orang berisiko dideportasi langsung atau tidak langsung dari Silwan baik melalui pembongkaran rumah mereka atau melalui proyek pemukiman.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: