Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meski Dihantui Corona, WOM Finance Raup Laba Kuartal I-2020 Rp44 M

Meski Dihantui Corona, WOM Finance Raup Laba Kuartal I-2020 Rp44 M Kredit Foto: WOM Finance
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meski di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) sukses membukukan laba bersih sebesar Rp44 miliar pada kuartal I-2020 atau naik 2% dibandingkan periode yang sama tahun pada sebelumnya sebesar Rp43 miliar.

Perolehan laba bersih tersebut didukung oleh peningkatan pembiayaan baru sebesar Rp1,34 triliun atau tumbuh 3% dari Rp1,30 triliun pada periode yang sama. Selain itu, laba sebelum pajak Perseroan naik 3% menjadi Rp57,3 miliar meskipun terjadi penurunan total pembiayaan konsumen sebesar 3% menjadi Rp7,2 triliun pada Maret 2020.

Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/6/2020), mengatakan kenaikan laba Perseroan merupakan dampak implementasi strategi untuk fokus pada dealer yang berkualitas sehingga menghasilkan portolio yang lebih baik. Bisnis pembiayaan multiguna juga terus memberikan pertumbuhan yang sehat. 

Baca Juga: Berkah Ramadan, WOM Finance Bagikan 1.300 Al-Quran

Baca Juga: Waspada! Scammers Mulai Gunakan Motif Bantuan Corona untuk Beraksi

Sambungnya, perseroan mencatat peningkatan kualitas aset seperti tercermin pada penurunan tingkat NPL menjadi 2,12% (gross) dan 0,68% (net) dari 3,18% (gross) dan 0,88% (net). 

Sementara, kerja sama dengan perbankan masih berjalan baik. Hal ini dibuktikan dengan pendanaan fasilitas bank sebesar Rp 350 miliar hingga kuartal I-2020 yang terdiri dari Bank DBS Indonesia & Bank Shinhan Indonesia. Selain itu, WOM Finance telah menerbitkan Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan III Tahap III sebesar Rp 260,3 miliar pada bulan Mei 2020.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: