Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Makin Kencang! Pentolan KAMI Kembali Beraksi, Gatot Lantang Bersuara Pemerintah Gagal

Makin Kencang! Pentolan KAMI Kembali Beraksi, Gatot Lantang Bersuara Pemerintah Gagal Kredit Foto: ANTARA FOTO
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presidium  Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo, kembali mengeluarkan pernyataan bahwa pemerintah gagal telah gagal dalam mengatasi permasalahan, khususnya pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi.

"Pandemi Covid-19 hingga bulan November 2020 di Indonesia belum mereda bahkan belum ada tanda akan berakhir," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/11/2020). Baca Juga: Duh, Pak Gatot Nurmantyo! Anda Buat Bingung Saja

Lanjutnya, ia juga mencermati sikap pemerintah yang tidak melaksanakan UU 6/2018tentang Kekarantinaan Kesehatan secara konsekwen, terutama tidak segera dibuatnya peraturan pemerintah tentang UU tersebut. Baca Juga: Lagi Jaga Positioning Politik, Gatot Jaga Jarak dengan Pemerintah

"Dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 terkesan tidak adanya rencana aksi yang jelas dan sistematis, dan pemerintah tidak menggerakkan roda birokrasi secara sistemik dan fungsional sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing," katanya.

"Penunjukan beberapa menteri sebagai penanggung jawab/koordinator penanggulangan Covid-19 menunjukkan tata kerja yang tumpang tindih dan lemahnya manajemen penanggulangan krisis," imbuh dia.

Lebih lanjut, mantan Panglima TNI itu mengatakan pemerintah tidak bersungguh-sungguh mengedepankan penanggulangan masalah kesehatan karena mementingkan stimulus ekonomi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: