Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Punya Kedekatan Emosional dan Rasional, Kans Gatot Nurmantyo Masuk Partai Ummat Besar

Punya Kedekatan Emosional dan Rasional, Kans Gatot Nurmantyo Masuk Partai Ummat Besar Kredit Foto: Batara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kans bergabungnya Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo ke Partai Ummat dinilai cukup terbuka. Jika itu terjadi, diprediksi partai besutan Amien Rais itu akan berdampak secara elektoral.

Demikian penilaian Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (Sudra), Fadhli Harahab. Dia mengatakan, kemungkinan bergabungnya eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo dkk. dapat dilihat dari kedekatan yang sudah terjalin.

Baca Juga: Jika Bisa Bujuk Gatot Nurmantyo dkk., Partai Ummat Bakal Besar

"Secara emosinal dan rasional, antara tokoh-tokohnya (KAMI-Partai Ummat) sudah ketemu. Tinggal bagaimana mengikat gerakan mereka dalam satu wadah resmi (partai)," kata Fadhli saat dihubungi SINDOnews, Rabu (14/10/2020).

Dia menjelaskan, secara emosional bukan rahasia lagi bahwa Gatot saat ini dekat dengan banyak tokoh Ormas Islam Muhammadiyah, semisal Din Syamsudin dan Amien Rais (Pendiri Partai Ummat). Bahkan, semasa menjabat Panglima TNI, Gatot Nurmantyo kerap bertandang ke kantor Muhammadiyah Menteng.

"Secara emosinal, chemistry-nya sudah dapat. Kedekatan tokoh-tokohnya sudah terjalin lama," terangnya.

Lebih lanjut, Fadhli mengatakan kedekatan emosional itu dibarengi dengan kedekatan rasional, yakni sama-sama berada di kubu oposisi dan kritikus pemerintah. "Emosinal dan rasional sudah ketemu, tinggal bagaimana kedua kubu mengatur ego dan komposisi di partai. Jadi kansnya terbuka lebar," jelasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: