Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gatot & Moeldoko Sama-sama Kebelet Nyapres 2024

Gatot & Moeldoko Sama-sama Kebelet Nyapres 2024 Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dua mantan Panglima TNI yang kini berada di kubu berbeda, Gatot Nurmantyo dan Moeldoko, dinilai sama-sama kebelet nyapres di Pilpres 2024. Penilaian tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, menyikapi pemberitaan yang berkembang terkait kedua orang tersebut.

"Itu (nyapres) sah-sah saja dan menjadi hak mereka. Untuk bisa menjadi capres atau cawapres, maka keduanya harus mendapat dukungan rakyat dan partai politik," kata Ujang saat dihubungi, Minggu (4/10/2020).

Menurut Ujang, peluang Gatot dan Moeldoko bisa ditandai dengan popularitas dan elektabilitas yang tinggi. Jika ke depan keduanya memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi, peluang nyapres akan terbuka.

Baca Juga: Elektabilitas Gatot Harus Tinggi, Parpol Ramai-ramai Bakal Merapat

Baca Juga: Bocoran Peluang Gatot dalam Lingkaran Kekuasaan RI

"Begitu juga sebaliknya, jika popularitas dan elektabilitasnya rendah, maka mereka akan layu sebelum berkembang. Dan hanya akan bertarung di tingkat wacana," pungkas dia.

Diketahui, nama Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo belakangan makin sering muncul di publik. Gatot menggaungkan isu kebangkitan PKI. Gatot juga kerap diadang sekelompok orang saat beraktivitas di sejumlah daerah.

Di sisi lain, Moeldoko yang saat ini menjadi Kepala Staf Kepresidenan melihat isu kebangkitan PKI saat ini ditujukan untuk membuat kehebohan semata.

"Kita ini mantan-mantan prajurit, memiliki DNA yang sedikit berbeda dengan kebanyakan orang. DNA intelijen, DNA kewaspadaan, DNA antisipasi, dan seterusnya. Saya tidak ingin menyebut nama, tetapi kan tujuannya membangun kewaspadaan. Kewaspadaan kita bangun untuk menenteramkan keadaan. Bukan malah untuk menakutkan. Bedanya di situ," ujar Moeldoko dalam keterangan tertulis dari Staf Komunikasi Politik KSP, Kamis (1/10/2020).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: