Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mudahkan Nasabah, Mandiri Investasi Gandeng CekAja.com

Mudahkan Nasabah, Mandiri Investasi Gandeng CekAja.com Kredit Foto: Mandiri-investasi.co.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) menggandeng toko finansial online, yakni CekAja.com dalam rangka membangun Smart Profiling System di situs CekAja.com. Hal ini akan membantu para calon nasabah memilih produk Reksa Dana yang paling sesuai dengan profil calon nasabah tersebut.

Mandiri Investasi sejak 1 Setember 2016 lalu meluncurkan aplikasi Moinves yang bisa membawa layanan finansial ke era baru mengikuti perkembangan pasar digital di Indonesia. Permintaan akan layanan transaksi investasi reksa dana dan portofolio management online meningkat seiring dengan berbagai program edukasi yang dijalankan baik oleh Otoritasi Jasa Keuangan atau semua perusahaan Manajer Investasi lainnya.?

Moinves adalah terobosan cara investasi online berbasis aplikasi, di mana nasabah dapat melakukan transaksi reksa dana secara online melalul aplikasi Moinves yang bisa di-download di Google Playstore dan Apple App Store. Dengan Moinves, nasabah dapat melakukan pembelian (subscription), penjualan (redemption), pengalihan (switching), melihat pergerakan NAB (nilai aktiva bersih) dalam bentuk grafik, menganalisa risk profile, menghitung nilai investasi dengan kalkulator finansial dan mengkases semua laporan transaksi yang sudah dilakukan dalam bentuk consolidated statement.

"Moinves ditargetkan kepada individu yang baru akan memulai investasi di pasar modal dengan cara yang sangat mudah (user friendly), baik yang sudah memahami investasi dan juga bagi individu yang baru akan memulai investasi di pasar modal. Moinves akan mengubah pandangan bahwa investasi itu kompleks, di mana prosesnya berbelit-belit dan hanya berlaku untuk orang yang sudah memiliki dana yang cukup besar. Moinves menjadikan investasi menjadi fun, mudah prosesnya, dan terjangkau dengan dana yang sangat minimal mulai dari Rp50.000. Moinves cocok bagi para nasabah pemula, first jobber dan para pengusaha UKM.", ujar Muhammad Hanif, Direktur Utama PT Mandiri Manajemen Investasi, dalam acara Buka Bersama di Cafe bilangan Senopati, Sudirman, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Ia juga mengatakan "Kami ingin berinvestasi menjadi suatu lifestyle! Moinves menawarkan segala kemudahan bertransaksi secara online Moinves makes investing easy, affordable and transparent" imbuhnya.?

Lewat layanan aplikasi Moinves, Endang Astharanti selaku Direktur Sales PT Mandiri Manajemen Investasi mengungkapkan bahwa PT Mandiri Manajemen Investasi ingin menjadi perusahaan manager investasi pertama yang dapat memberikan end-to-end online investment solution, di mana semua aktifitas dari registrasi sampai transaksi dilakukan secara remote dan paper-less. "Nasabah dapat menikmati kemudahan berinvestasi tanpa harus beranjak dari rumah atau ke bank untuk membuka rekening baru, semua bisa dilakukan lewat satu aplikasi smartphone," ucapnya.?

Industri Fintech pun ikut berkembang dan menghasilkan berbagai perusahaan startup yang menawarkan banyak piliihan layanan dan instrument keuangan secara online atau melalui aplikasi. Salah satu pemain terbesar adalah CekAja.com, situs toko finansial serba ada yang sudah mempunyai Iebih dari 20 juta pelanggan. Cekaja.com adalah sebuah marketplace untuk segala produk finansial serta asuransi dari bank maupun pialang asuransi terpercaya.

"Dengan teknologi filter wizard CekAja yang simpel namun powerful, pelanggan dapat mencari produk finansial yang paling tepat untuknya, mengajukan aplikasi serta proses-proses Iainnya langsung secara online lewat CekAja.com," tuturnya.?

Baru-baru ini CekAja.com pun membuka jalan pelayanan di 8 kota besar di Indonesia, yaitu di Bandung, Denpasar, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Sidoarjo, Palembang. Perkembangan di luar Jakarta ini adalah sesuatu yang akan terus menjadi sebuah fokus bagi kami.

"Salah satu tantangan terbesar untuk kedepannya adalah bagaimana membuat layanan kami menjadi pintu keterbukaan informasi serta akses bagi seluruh masyarakat Indonesia terhadap produk-produk finansial (financial inclusion), bukan hanya bagi masyarakat yang berada di kota besar, namun dapat pula menjangkau seluruh pelosok Indonesia. Suatu misi dan visi yang sangat dekat di hati kami," tutur Co-foundur dan CEO C88 Financial Technologies Group, induk perusahaan CekAja.Com, J.P. Ellis.?

Olen karena itu, CekAja sangat antusias untuk berkerja sama dengan PT Mandiri Manajemen Investasi dalam menawarkan produk-produk investasi Reksa Dana di dalam platform kami. Sejalan dengan pertumbuhan dunia digital di Indonesia, pengguna layanan kami juga meningkat secara signifikan dengan pertumbuhan sebesar 40 persen untuk setiap bulannya secara konsisten dalam satu tahun terakhir ini. Hal ini dapat memberikan dampak positif tentunya kepada partner-partner kami, khususnya PT Mandiri Manajamen Investasi, yang dimana hasil survei independen kami menyatakan lebih dari 35 persen pengguna layanan kami memiiiki ketertarikan terhadap produk Reksa Dana.?

"Saya juga mengucapkan selamat kepada PT Mandiri Manajemen Investasi yang telah meluncurkan Moinves, dan memberikan kepercayaan kepada kami sebagai partner distribusi digital", tambahnya.?

Kerja sama yang akan dijalankan antara Mandiri Investasi dan Cek.Aja.com bukan hanya akan menyediakan produk investasi Reksa Dana, tetapi juga menciptakan proses pemilihan Reksa Dana dengan user experience yang simpel dan menyenangkan. Calon nasabah hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan dan akan lebih mengerti diri mereka sebagai tipe investor apa dan dengan informasi tersebut akan digunakan oleh Mandiri Investasi dan CekAja.com agar ditawarkan produk investasi Reksa Dana yang paling sesuai dan cocok. Metode yang digunakan adalah metode GoalSetting, di mana user diminta memberikan informasi mengenai detil tujuan investasi, berapa lama rencana pencapaian hasil dan tingkat risiko yang dimiki oleh si calon nasabah.?

Head Of Product Development and Management Div PT Mandiri Manajemen Investasi, Ari Adil mengungkapkan jika inisiasi kerjasama ini sudah sesuai dengan business plan kami, yaitu untuk melakukan ekspansi di pasar retail melalui Moinves.?

"Dengan bekerja sama dengan perusahaan platform fintech seperti CekAja.com, kami berharap kedepannya Moinves dapat menjadi salah satu solusi layanan yang menyediakan layanan dengan pengalaman pemilihan dan pembelian reksa dana secara online menjadi lebih mudah bagi masyarakat retail," tukasnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: