Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Rizieq dan Pentolan 212 Novel Bamukmin Masuk Daftar Hitam Facebook

Habib Rizieq dan Pentolan 212 Novel Bamukmin Masuk Daftar Hitam Facebook Kredit Foto: Antara/Fauzan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jejaring Facebook mengeluarkan daftar hitam sekitar 4.000 organisasi dan tokoh yang dinilai berbahaya. Nama Habib Rizieq Shihab dan Pentolan 212 Novel Bakmumin masuk di dalamnya.

Adapun dokumen tersebut, yang disusun ulang The Intercept berdasarkan daftar asli milik Facebook, berisi nama orang atau organisasi, kategori. Kawasan tempat orang/organisasi itu beroperasi, tipe organisasi, afiliasi, dan pihak yang menetapkan orang/organisasi tersebut dalam kategori berbahaya.

Baca Juga: Pentolan 212 Curiga Jokowi Bisikan ini Supaya Habib Rizieq...

Menurut The Intercept, daftar hitam Facebook ini digunakan untuk menyensor konten dan akun yang berafiliasi dengan organisasi atau orang yang masuk dalam daftar tersebut. Lalu, bagaimana tanggapan Novel Bamukmin yang masuk dalam daftar hitam Facebook?

Dirinya justru mempertanyakan mengapa hal itu bisa terjadi. Padahal, pihaknya selalu terdepan dalam aksi kemanusiaan. "Benar banget, tuh. Karena setiap orang yang mem-posting nama saya di Facebook langsung di-take down," kata Novel Bamukmin belum lama ini, melansir GenPI.co.

"Facebook sudah salah sikap atau terlalu lebay," sambungnya,

Novel mengatakan, yang seharusnya layak masuk daftar hitam ialah aliran sesat, komunisme, penista agama, sipilis, serta kemaksiatan, dan kemungkaran.

"Harusnya yang dilarang semua yang bertentangan dengan Pancasila, tetapi Facebook untuk menjaga eksistensinya harus menjilat kekuasaan," kata Novel Bamukmin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: