Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bak Kawan Jadi Lawan? Habib Rizieq Pun Beri Reaksi Keras ke Amien Rais

Bak Kawan Jadi Lawan? Habib Rizieq Pun Beri Reaksi Keras ke Amien Rais Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Warta Ekonomi, Jakarta -

Habib Rizieq Shihab ikut bereaksi soal pernyataan politikus senior Amien Rais terkait fakta insiden penembakan terhadap enam laskar Front Pembela Islam (FPI) di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, 7 Desember 2020 lalu.

Pernyataan Habib Rizieq disampaikan melalui kuasa hukumnya, Aziz Yanuar. Menurut Habib Rizieq, ucapan Amien Rais sangat blunder dan sangat prematur karena pembuktian tentang siapa yang terlibat harus dilakukan di Pengadilan HAM.

Baca Juga: Novel PA 212 Panas! PKI, FPI dan Habib Rizieq Ikut Dibawa-bawa

"Pernyataan Amien Rais sangat blunder karena merugikan korban, keluarga, dan tim hukum," ujar Aziz dalam keterangannya, Sabtu (24/7/2021).

Tak hanya itu, pernyataan Amien Rais itu juga dianggap kontra-produktif sehingga jadi celah untuk rezim penguasa. "Rezim via Menko Polhukam Mahfud MD langsung kesenangan dengan pernyataan Amien Rais tersebut," terang Aziz.

Sebab itu, Habib Rizieq sangat menolak keras pernyataan Amien Rais demi tegaknya keadilan. Sebelumnya, Amien Rais menyampaikan bahwa secara kelembagaan Polri dan TNI tidak terlibat dalam peristiwa penembakan laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

"Setelah membaca dengan baik, secara kelembagaan, ini penting, Polri dan TNI sama sekali tak terlibat dalam skenario dalam implementasi pelanggaran HAM berat itu," kata Amien Rais saat peluncuran 'Buku Putih' tentang peristiwa kematian laskar FPI yang dilakukan secara virtual.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: