Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Geger Raja Salman Jemput Paksa Habib Rizieq di Penjara, Faktanya...

Geger Raja Salman Jemput Paksa Habib Rizieq di Penjara, Faktanya... Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beredar video Youtube berjudul “BERITA TERKINI ~ GEGER !!! RAJA SALMAN JEMPUT PAKSA HABIB RIZIEQ DI TAHANAN | VIRAL HARI INI” yang diunggah oleh kanal Youtube JURNALIS pada 14 April 2021.

Di gambar thumbnail video tersebut terdapat narasi sebagai berkut. “Terbungkam..!! Jokowi Makin Terpojok Raja Salman Jemput Paksa Habib Rizieq di Dalam Penjara”. Terdapat juga foto HRS yang sedang berjalan bersama Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz.

Baca Juga: Ejek Habib Rizieq Bukan Siapa-siapa, Jubir Prabowo Dihujani Kritik Pedas Warganet: Songong!

Dilansir dari turnbackhoax.id, berdasarkan hasil penelusuran, adanya foto yang diklaim bahwa Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz menjemput paksa HRS di penjara merupakan konten yang dimanipulasi.

Faktanya, foto tersebut adalah foto hasil editan atau suntingan. Foto aslinya adalah ketika Presiden Jokowi disambut secara khusus oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz saat saat tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah saat kunjungan kenegaraan pada 11 September 2015.

Baca Juga: Unggah soal Habib Rizieq, Bima Arya Digeruduk Warganet: Ingat di Akhirat Kelak, Pak

Foto yang asli, salah satunya diunggah di artikel berjudul Kunjungan Istimewa Jokowi di Timur Tengah di situs Liputan6.com pada 16 September 2015 dengan narasi "Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah saat kunjungan kenegaraan pada 11-12 September 2015. Jokowi disambut secara khusus oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz. (Foto Editiawarman Setpres for Liputan6.com)"

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: