Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ungkit Kasus Rizieq & Aktivis KAMI, Anak Buah AHY Teriak-teriak Ketidakadilan: Layak Dibebaskan!

Ungkit Kasus Rizieq & Aktivis KAMI, Anak Buah AHY Teriak-teriak Ketidakadilan: Layak Dibebaskan! Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus Partai Demokrat Andi Arief menyoroti kasus yang membelit mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, dan dua aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat.

Menurut Andi, pemenjaraan terhadap Rizieq dan keduanya merupakan bentuk ketidakadilan. Andi menilai mereka adalah tahanan politik yang layak untuk dibebaskan.

Keberagaman dikatakannya Andi, bukan diartikan bebas untuk memenjarakan siapa pun. Sebaliknya, keberagaman harus menjadi payung keberagaman.

Baca Juga: Eng-Ing-Eng...Anies Baswedan Siapkan Jurus Perangi Korupsi, Apaan Tuh?

Hal tersebut diungkapkan Andi di lini masa akun Twitternya, @Andiarief_. "Keberagaman itu bukan berarti bebas memenjarakan siapa pun dengan cara apa pun. Sekali lagi keadilan adalah payung keberagaman. Penjara HRS, Syahganda, Jumhur adalah penjara ketidakadilan. Mereka tahanan politik yang layak dibebaskan," tulis Andi, Jumat (9/4/2021).

Seperti diketahui, saat ini Habib Rizieq Shihab, Syahganda Nainggolan, Djumhur Hidayat tengah menjalani persidangan perkaranya. Habib Rizieq didakwa melanggar aturan kekarantinaan kesehatan terkait kerumunan.

Berbeda dengan Habib Rizieq, Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat didakwa telah menyebarkan berita bohong untuk menimbulka keonaran terkait demo penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: