Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Rizieq Resmi Pindah ke Rutan Bareskim Polri

Habib Rizieq Resmi Pindah ke Rutan Bareskim Polri Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan, Habib Rizieq Shihab, telah dipindah dari Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri, pada Kamis, 14 Januari 2021. Lantas, bagaimana kondisi Habib Rizieq setelah dipindah ke sel Rutan Bareskrim Polri?

Salah satu kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar, menyatakan bahwa kondisi kliennya saat ini masih dalam keadaan sakit. Bahkan, kata Aziz, kondisi kesehatan Habib Rizieq masih stagnan atau belum ada perubahan. Baca Juga: Gak Mudah! Ternyata Ini Sederet PR Komjen Listyo Sigit Prabowo Sang Kapolri Baru

"Masih sakit kondisi beliau. Masih stagnan, mohon doanya," kata Aziz saat dikonfirmasi pada Minggu (24/1/2021). 

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab sempat dikabarkan sakit ketika masih mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Bahkan, pihak kuasa hukum menyebut kondisi kesehatan Habib Rizieq sangat memprihatinkan, pada 1 Januari 2021, malam. Baca Juga: Apes! Habib Rizieq Dipolisikan Lagi, Dosen UI Lantang: Yang Begini Diagungkan Sebagai Ulama?

"Kondisi Habib Rizieq sangat mengkhawatirkan, bahkan pada waktu malam itu kondisinya sangat darurat," kata kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, Jumat, 8 Januari 2021. 

Sugito mendapat kabar bahwa Habib Rizieq mengalami sakit asam lambung akut. Habib Rizieq bahkan sempat mengalami sesak napas pada 1 Januari 2021 dan meminta pertolongan lewat CCTV yang terpasang di depan kamar selnya.

Kondisi Habib Rizieq mengkhawatirkan karena di dalam Rutan Polda Metro Jaya seperti diisolasi. Habib Rizieq dikurung sendirian dan terpisah dari tahanan yang lain sehingga Habib Rizieq kesulitan ketika sedang sakit.

"Sekarang ini beliau itu kan di dalam tahanan tapi posisi tahanannya seeperti isolasi, jadi dia tidak bisa berkomunikasi dengan tahanan tetangga lainnya, dia juga tidak keluar, dia hanya bisa solat dan membaca buku," ungkapnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: