Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Rizieq Shihab Tolak Tes Swab, Bima Arya Bertindak!

Habib Rizieq Shihab Tolak Tes Swab, Bima Arya Bertindak! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Walikota Bogor Bima Arya yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mengaku mendapat kabar, yang menyebut pimpinan FPI Rizieq Shihab tak bersedia menjalani tes swab. Saat ini, Rizieq sedang dirawat di RS Ummi, Kota Bogor.

Informasi tersebut disampaikan Bima Arya pada Jumat (27/11) ketika diminta tanggapan soal usulan agar Rizieq menjalani tes swab. Untuk memastikan, apakah dia terjangkit Covid-19 atau tidak.

"Saya mendapat laporan dari Tim Dinas Kesehatan yang tadi sore datang ke RS Ummi, untuk membicarakan soal tes swab kepada  Rizieq. Pihak keluarga tak bersedia, jika Rizieq dites. Tapi, tidak ada alasannya," kata Bima seperti dikutip Antara, Jumat (27/11).

Baca Juga: Wadidaw! Puluhan Emak-emak Minta Rizieq Shihab Ditangkap

"Kota Bogor itu wilayah tugas saya. Karena itu, saya akan mendatangi rumah sakit untuk meminta klarifikasi, mengapa menolak," imbuh Bima, yang juga Kepala Satgas Penanangan Covid-19 Kota Bogor.

Pemerintah Kota Bogor menyarankan Rizieq untuk menjalani tes swab, sesuai amanat UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

"Ini untuk memastikan posisi seseorang, apakah negatif atau positif Covid-19. Tujuannya, untuk keselamatan orang yang menjalani tes, yakni Rizieq, serta untuk keamanan dan keselamatan semua tenaga kesehatan di rumah sakit yang merawatnya," pungkas Bima.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: