Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Saat Habib Rizieq Ogah Temui TNI-Polri untuk Mau Di-Swab

Saat Habib Rizieq Ogah Temui TNI-Polri untuk Mau Di-Swab Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aparat keamanan dari TNI, Polri dan unsur dari pemerintah daerah, menyambangi rumah Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab, di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu, 22 November 2020.

Kedatangan aparat keamanan gabungan tersebut ingin memastikan kondisi kesehatan Habib Rizieq. Setelah sebelumnya, FPI sendiri membuat pernyataan pers bahwa Habib Rizieq sedang istirahat dan beberapa undangan acara ditangguhkan.

Tapi kedatangan aparat gabungan tersebut tidak berhasil menemui Habib Rizieq. Karena tidak menerima tamu lantaran istirahat.

"Tapi tidak bisa bertemu karena sedang istirahat dan tidak menerima tamu," kata Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, ketika dikonfirmasi, Minggu, 22 November 2020.

Singgih mengatakan, pihaknya hanya menemui Uztaz Yono, yang merupakan perwakilan keluarga Habib Rizieq. Meski tak bisa bertemu, tiga pilar aparat yang datang itu tetap meminta Habib Rizieq mengikuti tes swab.

"Petugas dari tiga pilar menyampaikan pesan melalui Ustaz Yono supaya Pak HRS melakukan tes swab," tutur Singgih.

Menurut Singgih, kedatangannya ke rumah Habib Rizieq semata-mata demi kepentingan publik. Pasalnya, beberapa orang yang menemui Habib Rizieq akhir-akhir ini terkonfirmasi positif COVID-19. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: