Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jamaah Habib Rizieq Positif Covid-19, Politikus PDIP Bilang...

Jamaah Habib Rizieq Positif Covid-19, Politikus PDIP Bilang... Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Sejumlah simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang hadir di kerumunan terpapar Covid-19. Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP, Rahmad Handoyo prihatin mendengar kabar tersebut. Menurut dia, hal tersebut sebagai pelajaran mahal dan tak bisa diremehkan.

"Ini menjadi pelajaran mahal buat siapa pun yang meremehkan dan abai terhadap protokol kesehatan dengan tetap mengadakan kegiatan yang berkerumunan massa," kata Rahmad kepada wartawan, belum lama ini.

Baca Juga: Wapres 'Welcome' Ketemu Habib Rizieq, PDIP Tolak: Lah, Ya Belum Tentu Mau

Dia mengapresiasi langkah Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang sudah melakukan uji tes Covid-19 terhadap sejumlah orang yang sempat ikut kerumunan acara Habib Rizieq di Petamburan Jakarta dan Bogor, Jawa Barat.

"Saya apresiasi Satgas Pusat segera sigap mengoordinasikan dengan satgas di daerah untuk melakukan inisiatif tracing terhadap para peserta di acara itu. Kalau tidak segera di-tracing bisa jadi ledakan dahsyat," ujarnya.

Maka itu, ia berharap warga yang sempat ikut acara kegiatan Habib Rizieq untuk segera memeriksakan diri. Hal ini untuk memastikan terpapar atau tidak oleh virus Covid-19. Ia menyampaikan demikian karena dikhawatirkan ada potensi status orang tanpa gelaja atau OTG Covid-19 dan sulit terdeteksi.

"Sulit terdeteksi dan menulari keluarganya dan lingkungannya. Untuk itu kepada siapa pun yang abis acara apa pun yang ada kerumunan seperti kemarin untuk lebih waspada dan hati-hati di keluarganya. Jangan sampai menjadi klaster acara kerumunan dan berujung jadi klaster keluarga maupun lingkungan sekitar," jelasnya.

Rahmad menekankan dengan ditemukannya pendukung Habib Rizieq yang terpapar Covid-19 maka membuktikan virus tersebut berbahaya bagi siapa pun.

"Hanya satu cara yang efektif perang lawan Covid-19. Ikuti protokol kesehatan dengan wajib 3M," katanya.

Baca Juga: Meningkat 21 Persen, Bandara Ngurah Rai Layani 3,5 Juta Penumpang Hingga Februari 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: