Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Jakbar, Baliho Habib Rizieq Masih Terpasang di Mana-mana

Di Jakbar, Baliho Habib Rizieq Masih Terpasang di Mana-mana Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Baliho Habib Rizieq Shihab masih bertebaran di kawasan Rawa belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pantauan di lokasi sedikitnya ada tujuh poster maupun baliho yang terpasang tepat di pertigaan Palmerah-Rawa Belong ini. Lokasi Baliho  berada tepat di atas trotoar jalan dari Palmerah menuju Permata Hijau.

Baca Juga: Ada Otak Kotor yang Tak Suka dengan Anies dan Habib Rizieq

Bertulis sedikit provokatif dengan warna merah, spanduk mengajak masyarakat menyambut kedatangan Habib Rizieq.

Warga sekitar, Romli (37) mengatakan sudah dua minggu lebih baliho ini terpasang di kawasan ini. Kala itu, sejumlah orang dari ormas tampak memasang.

“Mereka sebelumnya mencopot baliho salah satu anggota DPR RI,” ujarnya. 

Romli sendiri mengaku tak mempermasalahkan adanya baliho itu. Menurutnya, asalkan tak terpasang di jalan, maka baliho tak mengganggu.

“Kalau tulisannya, saya enggan komentar deh,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengaku telah memerintahkan anggotanya untuk menurunkan baliho Habib Rizieq.

Sebab, lanjut Dudung, Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta beberapa kali berusaha mencopot baliho itu, tapi selalu gagal. Massa FPI dinilai nekat memasang baliho itu lagi.

"Karena beberapa kali Satpol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Jadi saya perintahkan anggota TNI yang turunkan," ujar Dudung.

Ia menegaskan, sejumlah pria berbaju loreng yang mencopot baliho Habib Rizieq adalah anggota Garnisun. Pencopotan ini dilakukan sebagai penertiban terhadap atribut yang dipasang di area publik.

Pangdam pun menegaskan, seluruh warga negara Indonesia dari kelompok mana pun harus taat dan tunduk pada peraturan perundang-undangan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Dudung kemudian memberikan ultimatum kepada kelompok ormas Islam agar tidak membuat gaduh keamanan dan ketertiban di Ibu Kota Jakarta, yang saat ini sudah aman dengan melakukan upaya memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya peringatkan dan saya tidak akan segan-segan menindak keras yang coba mengganggu persatuan dan kesatuan karena merasa mewakili umat Islam. Tidak semua, banyak umat Islam yang berucap baik, bertingkah laku baik," ujar Pangdam Jaya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: