Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasukan Elite TNI Muter-Muter di Markas FPI, Anak Buah Habib Rizieq Terheran-heran

Pasukan Elite TNI Muter-Muter di Markas FPI, Anak Buah Habib Rizieq Terheran-heran Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Melintasnya sejumlah kendaraan taktis Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI di dekat Markas Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta, Kamis 19 November 2020, ditanggapi oleh Sekretaris Umum FPI Munarman.

Munarman pun mengaku heran dengan peristiwa tersebut. "Dari unit Koopsus yang baru dibentuk oleh Presiden itu. Enggak ngerti mau ngapain mereka? Apa tujuan dibentuk oleh Presiden untuk hal-hal seperti di atas ya? Justru mau tanya. Kasihan sekali kalau dibentuk hanya itu tugasnya," ujar Munarman kepada SINDOnews, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga: Markas FPI Digeruduk Tentara Khusus, Habib Rizieq Ini Isyarat Keras!

Adapun video tentang iring-iringan sejumlah kendaraan taktis Koopsus TNI itu beredar di media sosial. Sejumlah kendaraan taktis dengan sirine itu sempat berhenti di dekat gang markas FPI.

Tidak lebih dari dua menit, sejumlah mobil dinas TNI tersebut kembali melanjutkan perjalanan. Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Komandan Koopssus (Dankoopssus) Mayjen TNI Richard Tampubolon mengatakan, konvoi kendaraan tersebut dalam rangka kembali ke markas. "Itu melintas perjalanan kembali ke markas," ujarnya. Baca Juga: Nggak Ada Takutnya, FPI Ditantang Pangdam Jaya: Berani Coba-Coba dengan TNI, Mari!

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman pun menjelaskan bahwa iring-iringan kendaraan taktis tersebut merupakan kegiatan patroli rutin dari Garnisun.

"Soal tentara melewati Petamburan, itu kegiatan rutin dari Garnisun. Kami kan dari Garnisun. Satu wilayah itu ada TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara. Kami rutin melaksanakan patroli-patroli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiginkan," kata Dudung di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020). 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: