Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalau Sampai Semua Panitia Hajatan Habib Rizieq Diperiksa, FPI Ngaku Siap....

Kalau Sampai Semua Panitia Hajatan Habib Rizieq Diperiksa, FPI Ngaku Siap.... Kredit Foto: Antara/Arif Firmansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Buntut adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dalam acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Polda Metro Jaya memanggil panitia acara pada hari ini, Rabu (18/11/2020). Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) pun siap mendampingi seluruh panitia acara yang akan dimintai klarifikasi.

Salah satu Pengacara Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar, mengatakan pada hari ini baru Ketua Panitia Acara Haris Abdullah saja yang diperiksa oleh penyidik dari Polda Metro.  Baca Juga: Tambah Panas! Nikita Mirzani Minta Masyarakat Jangan .... ke Rizieq Shihab!

“Baru satu saja,” kata Aziz saat dihubungi di Jakarta, Rabu (18/11/2020). 

Namun demikian, Aziz menegaskan jika nantinya seluruh panitia yang dipanggil Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi, maka Bantuan Hukum DPP FPI siap mendampingi.

“Semua yang dipanggil dari panitia akan didampingi bantuan hukum DPP FPI,” bebernya. Baca Juga: Banjir Pujian Warganet, Dokter Tirta: Anak Presiden Gak Ditegur, Habib Rizieq Ditegur!

Diketahui sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan pihaknya akan memeriksa tiga elemen terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di hajatan pernikahan Putri dari Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab.

Elemen pertama yang diperiksa dari jajaran Pemprov DKI Jakarta. Mereka yang dipanggil di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Camat Tanah Abang Yasin Pasaribu, Lurah Petamburan Setiyanto, hingga RW dan RT.

Dalam pemeriksaan itu Anies Baswedan berkata bahwa dirinya mendapatkan 33 pertanyaan perihal dugaan pelanggaran protokolnkesehatan di acara hajatan Putri Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Ada 33 pertanyaan yang tadi disampaikan menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman,” ujar Anies di Mapolda Metro, Selasa 17 November 2020.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: