Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nyatakan Sudah Ikuti Aturan, Anies Baswedan Singgung Pilkada: Adakah Surat?

Nyatakan Sudah Ikuti Aturan, Anies Baswedan Singgung Pilkada: Adakah Surat? Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi terjadinya kerumunan di Petamburan, Tanah Abang atau kediaman Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab pada Sabtu, 14 November 2020. Namun, Anies menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan tindakan sebelum kegiatan kerumunan itu terjadi.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai, penanganan kegiatan kerumunan di Petamburan itu sudah dilakukan secara proaktif. Mulai dari pengiriman surat yang dilakukan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara perihal peringatan ketentuan yang harus ditaati hingga penindakan sanksi administrasi.

Baca Juga: Gawat! Anies Baswedan Terancam 1 Tahun Dibui

"Ini dilakukan oleh Jakarta. Anda boleh cek wilayah mana di Indonesia yang melakukan pengiriman surat mengingatkan secara proaktif bila terjadi potensi pengumpulan. Anda lihat Pilkada di seluruh Indonesia sedang berlangsung, adakah surat (resmi) mengingatkan penyelenggara tentang pentingnya menaati protokol kesehatan," kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Senin (16/11/2020).

Anies menjelaskan, di berbagai tempat banyak aktivitas pertemuan yang menimbulkan kerumunan. "Apakah ada penindakan?"

Jakarta, kata dia, memilih untuk melakukan tindakan dalam waktu kurang dari 24 jam.

"Jadi yang dikerjakan adalah sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada. Dan itulah fungsi dari pemerintah. Pemerintah menjalankan sesuai dengan ketentuan. Ketentuannya diatur di mana? Ada Peraturan Gubernur dan itu yang menjadi rujukan," tuturnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: