Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

UAS: Keberanian Habib Rizieq bagi Saya Itu Menantang

UAS: Keberanian Habib Rizieq bagi Saya Itu Menantang Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ulama asal Pekanbaru, Riau, Ustaz Abdul Somad (UAS) mengungkap perbedaan dan persamaannya dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Hal itu dia kemukakan saat berdiskusi dengan jurnalis senior Karni Ilyas yang diunggah di akun youtube Karni Ilyas Club pada Minggu (15/11/2020) malam.

"Saya (kuliah) di Mesir, beliau di Imam Muhammad Ibnu Saud di Riyadh. Di Mesir lebih terbuka, sedangkan di Riyadh ini satu mazhab saja," kata UAS.

Baca Juga: Ketika UAS Berbicara tentang SBY di Dekat Habib Rizieq: Tak Ada Kekuasaan, Fitnah Didapat

Perbedaan lainnya, dari sisi nasab (keturunan), UAS mengatakan dirinya orang biasa. Sementara, Habib Rizieq adalah habib yang merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW.

Namun, UAS kemudian mengungkapkan beberapa persamaannya dengan Habib Rizieq. "Ada beberap hal titik persamaan, saya senang sekali dengan gerakan amar maruf nahi munkar (menegakkan kebenaran dan mencegah keburukan)," kata UAS.

UAS mengatakan, selama ini dirinya melihat ada orang yang amar maruf-nya semangat. Misalnya, mengajak berzikir, mengajak salawat, hingga mengajak memakmurkan masjid. Akan tetapi, ketika melihat perbuatan maksiat, dia diam. Ini karena menurut UAS memang amar maruf nahi mungkar ini terkait dengan kepentingan orang banyak.

"Sehingga kalau itu kita sentuh, kalau istilah orang Melayu kalau periuk belanga orang tersentuh dia mengamuk," kata UAS.

Karena itulah, kata UAS, yang membuat dirinya simpati sejak awal dengan Habib Rizieq. Simpatinya ini menurutnya jauh sebelum hiruk pikuk Pilkada DKI 2017.

"Keberaniannya itu bagi saya sesuatu yang menantang, saya senang," kata UAS.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: