Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mingkem Prokes Covid Massa Penjemput Habib Rizieq, Anies Takut Sama Pendukungnya Ya?

Mingkem Prokes Covid Massa Penjemput Habib Rizieq, Anies Takut Sama Pendukungnya Ya? Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai tampak cuek soal minimnya protokol kesehatan Covid-19 saat penyambutan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, yang dimulai dari Bandara Soekarno-Hatta hingga ke kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Terkait itu, Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai Anies tengah mencari aman agar tidak menimbulkan dampak negatif ke depannya. Baca Juga: Habib Rizieq Sudah Jadi Tersangka, Pak Polisi Kapan Mau Dijemput? Biar Cepat..

Lebih lanjut, ia juga berpendapat kalau Anies tidak bisa melarang penyambutan Rizieq ayng dilakukan pengikutnya. Baca Juga: Habib Rizieq Kembali, Oposisi Makin Berisi

Menurutnya, seandainya Anies kerasa menegakkan disiplin protokol kesehatan, bukan tidak mungkin malah menjadi bumerang baginya.

"Justru kalau Anies melarang tentu akan dicerca oleh pendukung HRS," katanya, kepada wartawan, Kamis (12/11/2020).

Lanjutnya, ia mengatakan secara politik hingga ke tingkat Presiden Joko Widodo (Jokowi), lebih memilih untuk diam melihat adanya pelanggaran protokol kesehatan saat penyambutan Rizieq.

Sebab, kalau pemerintah bereaksi justru malah bakal mendapatkan penilaian yang tidak baik terutama dari pengikut Rizieq yang jumlahnya pun tidak sedikit.

"Faktanya dalam kondisi seperti itu, kalau ada pelarangan pasti akan tergerus dengan dukungan yang besar terhadap HRS," pungkasnya.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: