Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Rizieq Kabarnya Mau Balik, Soal Proses Hukum, Polri: Nanti Kami Tinjau

Habib Rizieq Kabarnya Mau Balik, Soal Proses Hukum, Polri: Nanti Kami Tinjau Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kabarnya, Imam Besar FPI, Habib Rizieq akan segera kembali ke Indonesia. Informasi itu beredar karena video viral di medsos yang membahas rencana kepulangan sosok itu.

Menanggapi hal tersebut, Mabes Polri tak ambil pusing. Polri mempersilakan saja pentolan FPI itu kembali dari Arab Saudi bila memang ingin pulang ke Indonesia.

"Ya kalau (Rizieq) pulang silahkan saja," kata Awi dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga: Ya Ampun! Habib Rizieq Bakal Pulang ke Indonesia: Saya Tebak Sih, Dia Akan....

Baca Juga: Habib Rizieq Mau Pulang ke Indonesia, Reaksi Netizen Beragam

Sekadar mengingatkan, Rizieq Shihab ketika itu berangkat ke Arab Saudi ketika kasus dugaan chat porno dengan Firza Husein menyeruak. Bahkan, kala itu Habib Rizieq dengan cepat ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. Namun, kasus ini disebut dihentikan.

Kasus hukum lainnya, ditangani yang Polda Jawa Barat. Rizieq sempat jadi tersangka kasus dugaan penodaan Pancasila. Namun, lagi-lagi di-SP3.

Terkait kemungkinan kelanjutan proses hukum ketika Rizieq kembali ke Indonesia, Awi menyatakan, hal itu diserahkan sepenuhnya kepada pihak Polda yang sempat menjerat Rizieq. "Ya nanti kami lihat dari Polda. Kan kasusnya di Polda Metro dan Polda Jabar ya, nanti kami lihat," ujar Awi.

Isu kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia menguat setelah beredar cuplikan video di media sosial. Dalam video itu, Habib Rizieq yang menggunakan baju gamis berwarna putih disertai peci berbincang dengan sejumlah orang di ruangan tertutup.

Habib Rizieq mengatakan, dirinya dan keluarga akan segera kembali ke Tanah Air dalam waktu tak lama lagi. Namun, belum diketahui kapan waktu kepulangannya.

"Insya Allah kalau tak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke Tanah Air," ujarnya sebagaimana dalam video tersebut, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: