Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Rizieq Deklarasikan Kepulangannya, Pendukung Jokowi Ragu

Habib Rizieq Deklarasikan Kepulangannya, Pendukung Jokowi Ragu Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Eks 212 Kawal Jokowi-Ma'ruf, Razman Arif Nasution, tidak yakin Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia. Ia berpegangan pada pernyataan Duta Besar RI untuk Arab Saudi bahwa Habib Rizieq masih tersangkut masalah overstay.

"Mendengar penjelasan Bapak Dubes kita di Arab Saudi saya tidak yakin bahwa Pak Habib Rizieq akan kembali ke Indonesia," ujarnya, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Habib Rizieq: Saya Akan Kembali untuk Berjuang Bersama Umat

Menurutnya, pernyataan yang disampaikan Direktur HRS Center Abdul Khoir Ramadhan hanya merupakan klaim sepihak. Sementara, penjelasan dari Dubes RI untuk Arab Saudi merupakan penjelasan resmi.

Ditambah, isu kepulangan Habib Rizieq ini bukan kali pertama. Namun, sudah berkali-kali dan faktanya belum pulang hingga saat ini. Padahal, kalau memang ingin pulang dipersilakan, tetapi harus melewati prosesnya dan menyelesaikan berbagai persoalan hukum yang menjeratnya.

"Menurut saya, kalau Habib Rizieq mau pulang yang bersangkutan harus diproses secara hukum beliau sebagai tersangka dan sebagainya. Ini menjadi titik balik siapa pun kedudukannya sama di mata hukum," tuturnya.

Sementara, Abdul Khoir menganggap wajar atas keraguan yang disampaikan Razman. Menurutnya, dalam setiap aksi selalu ada reaksi, dan itu merupakan hal biasa.

"Sekarang validitas Habib Rizieq pulang itu datangnya dari Habib Rizieq. Soal benar tidaknya lihat saja nanti, kalau harapan kami pulang," tuturnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: