Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

FPI Nyuruh Tobat ke Allah, Jawaban Dubes Agus Jleb Bener

FPI Nyuruh Tobat ke Allah, Jawaban Dubes Agus Jleb Bener Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Front Pembela Islam (FPI) meminta pemerintah memecat Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel. FPI menilai Agus membiarkan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, dicekal oleh pemerintah Saudi.

"Membiarkan warga negara Indonesia dicekal, merampas hak asasi manusia warga negara Indonesia, dan dia (dubes) tidak disukai oleh pegawai KBRI maupun KJRI," ujar Ketua DPP Front Pembela Islam, Slamet Ma'arif.

FPI bahkan meminta Dubes Agus untuk bertobat kepada Allah SWT karena mempersulit keturunan Rasulullah SAW pulang ke Indonesia.

Baca Juga: Habib Rizieq Bakal Pimpin Revolusi? Orang Gerindra Angkat Suara: Jangan Buruk Sangka!

"Khusus buat Pak Dubes, kami hanya mengingatkan, hai kalian yang selalu mempersulit dzurriyat Rasulullah, bertobatlah. Jangan sampai amal buruk kalian itu menjadikan kalian menyesal di yaumil akhir," katanya.

Pernyataan tersebut ditanggapi Duta Besar Agus Maftuh Abegebriel. Dubes Agus mengungkapkan ini bukan kali pertamanya dan sudah beberapa kali dia mendapat tuntutan pemecatan dari pihak-pihak tersebut.

Dia menjelaskan pada 22 November 2019 lalu di depan kantor Kementerian Luar Negeri, FPI mengadakan demonstrasi, salah satunya menuntut pemecatan dirinya bahkan hingga ancaman pembunuhan. Rencana pembunuhan itu ditulis besar dalam sebuah poster.

Sepekan berikutnya yakni 29 November 2019, demonstrasi kembali digelar di depan kantor Kemenkopolhukam dengan tuntutan pemecatan Dubes Agus, serta tuntutan menyeret Presiden Joko Widodo, Menteri Luar Negeri, kepala BIN hingga Kapolri ke Mahkamah Internasional.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: