Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masya Allah, Ketahuan! Sosok Penghambat Kepulangan Habib Rizieq Mulai Terkuak

Masya Allah, Ketahuan! Sosok Penghambat Kepulangan Habib Rizieq Mulai Terkuak Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Duta Besar (Dubes) RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel dianggap sebagai sosok penghambat kepulangan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS). Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Juru Bicara HRS, Munarman. Baca Juga: Pasukan Habib Rizieq Turun ke Jalan, Anak Buah Bu Mega: Mereka Mau Jatuhkan Jokowi

Munarman juga menanggapi pernyataan Dubes Agus yang menyebut bahwa HRS belum bisa ke luar Arab Saudi karena masih berstatus red blink di sistem keimigrasian Kerajaan Arab Saudi. “Aneh ya, ada dubes yang kerjanya justru mempersulit WNI yang mau pulang ke negara sendiri,” ujarnya, Kamis (15/10/2020). Baca Juga: Nah Lho, Orangnya Habib Rizieq Sebut Oknum Aparat Nyamar, Terus Bikin Aksi 1310 Ricuh

Lanjutnya, sebagai diplomat, seharusnya melindungi warga negara yang sedang mengalami masalah di tempatnya bertugas.

Sehingga, sambungnya, terasa sangat aneh jika kemudian ada seorang dubes yang justru berjingkrak kegirangan ada WNI yang ada sedikit hambatan untuk pulang ke negaranya sendiri.

“Pernyataan dari dubes itu menunjukkan bahwa dia salah satu variabel yang mempersulit masalah kepulangan IB (Imam Besar) HRS,” katanya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa selama ini yang menjadi salah satu penghambat kepulangan HRS ke Tanah Air adalah Dubes Agus.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: