Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Rizieq Pulang untuk Revolusi, Begini Reaksi Petinggi Polri

Habib Rizieq Pulang untuk Revolusi, Begini Reaksi Petinggi Polri Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dikabarkan sudah bebas dari kebijakan cekal oleh Pemerintah Arab Saudi sehingga dapat kembali ke Tanah Air. Selain itu, dikabarkan ia juga hendak kembali untuk menyelamatkan NKRI.

Menyikapi itu, reaksi Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Awi Setiyono mengatakan bakal mempelajari kabar kepulangan Habib Rizieq yang disebut akan pimpin revolusi di Indonesia.

“Nanti kita pelajari. Habib Rizieq kan enggak ada di Indonesia,” kata Awi di Gedung Bareskrim pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Baca Juga: Habib Rizieq Mau Pulang ke Tanah Air, Orang Gerindra Senang Bukan Kepalang

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum FPI Sobri Lubis mengatakan itu dalam aksi unjuk rasa menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Oktober 2020.

"Alhamdulillah, setelah melalui perundingan panjang antara Imam Besar FPI dan otoritas Kerajaan Arab Saudi tanpa bantuan rezim Indonesia, akhirnya mendapat titik terang kejelasan kepulangan Habib Rizieq," kata Sobri.

Hari ini, katanya, cekal untuk Habib Rizieq sudah dicabut dan sudah dibebaskan dari denda. Sebab Habib Rizieq tidak bersalah di Arab Saudi setelah cekal dicabut dan denda dihapus. Menurut Sobri, Habib Rizieq sedang menunggu proses selanjutnya dan pembelian tiket serta jadwal pulang ke Indonesia.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada, secara khusus, Pemerintah Arab Saudi yang telah ikut andil mendoakan Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Insyaallah akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi menyelamatkan NKRI," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: