Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Teror PDIP Terkait Pembakaran Poster Habib Rizieq? Kader Bilang..

Teror PDIP Terkait Pembakaran Poster Habib Rizieq? Kader Bilang.. Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemilik rumah dan kantor sekretariat Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Muad Khalim, mengecam aksi pelemparan molotov di rumahnya yang terjadi pada Rabu, 29 Juli 2020, dini hari. Namun, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor itu enggan mengaitkan aksi ini adalah balasan dari pembakaran spanduk Habib Rizieq Shihab.

"Saya tidak mau mengait-ngaitkan, tapi saya sebagai kader partai sebagai komisaris partai, mengecam betul tindakan terorisme ini," katanya saat diwawancarai VIVA.

Baca Juga: Poster Habib Rizieq Dibakar, MUI: Pelaku Harus Tanggung Jawab!

Muad mengatakan bahwa aksi pelemparan bom molotov ini tidak pantas dilakukan. Sisi lain, peristiwa ini akan berimbas pada situasi keamanan dan perekonomian.

"Artinya, tidak pantaslah, tidak bagus, situasi keamanan tidak baik yang berdampak ke perekonomian juga," katanya.

Muad meminta agar kepolisian untuk segera menangkap pelaku dan memprosesnya secara hukum. Atas peristiwa ini, ia mengimbau agar para kader PDIP tidak bertindak anarkis dan menghargai proses hukum kepolisian.

"Intinya, saya sebagai kader partai mengimbau ke teman-teman kader dan simpatisan PDI Pejuangan agar tidak bertindak anarkis, ikuti instruksi DPP. Biar proses hukum yang berjalan," katanya.

Sementara itu, Polres Bogor melalui Kabag Humas, AKP Ita Puspita Lena, mengatakan bahwa kasus pelemparan molotov di Cileungsi maupun di Megamendung masih dalam penyelidikan kepolisian.

"Pascakejadian aksi pelemparan bom molotov yang dilakukan oleh orang tak dikenal di kantor sekretariat PDIP Kecamatan Cileungsi, personel Kepolisian Polsek Cileungsi dan Polres Bogor lakukan langkah penyelidikan," katanya saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: