Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bicarakan Pilpres 2024, AHY Blak-blakkan: Rakyat Nggak Mau Lu Lagi, Lu Lagi

Bicarakan Pilpres 2024, AHY Blak-blakkan: Rakyat Nggak Mau Lu Lagi, Lu Lagi Kredit Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Safari politik yang dilakukan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ke sejumlah kepala daerah yang punya elektabilitas tinggi di pasar capres, dinilai sebagai upaya penjajakan untuk memilih pasangan “kawin” di Pilpres 2024. AHY yang namanya juga moncer di bursa capres, mengakui sejumlah tokoh yang ditemuinya itu adalah tokoh-tokoh hebat dan baik. Siapa yang akan dipilih? “Masih nunggu yang klik,” jawab AHY, penuh senyum.

Kemarin, AHY berkunjung ke redaksi Rakyat Merdeka, di Gedung Graha Pena, Jakarta, kemarin. AHY tiba di lokasi sekitar pukul 4.15 sore dengan menumpang mobil Sprinter warna hitam.

AHY tak sendiri. Turut mendampingi Sekjen Teuku Riefky Harsa, Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra, dan Wasekjen Agust Jovan Latuconsina. Rombongan disambut Direktur Rakyat Merdeka Kiki Iswara, Pemimpin Umum Ratna Susilowati, Pemimpin Redaksi Riki Handayani, Wapemred Kartika Sari dan awak redaksi lainnya.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Seperti biasa AHY tampil necis. Memakai kemeja lengan panjang dibalut blazer hitam dengan pin Demokrat tersemat di dada kanannya. Rambutnya tersisir rapi. Empat tahun berkiprah di dunia politik, tampaknya membuat perubahan besar pada penampilan AHY. Pensiunan tentara berpangkat mayor ini jauh lebih matang, dibanding saat muncul di Pilgub DKI Jakarta 2017, atau saat pertama kali AHY nyemplung ke dunia politik.

Kini, gaya bicaranya luwes, kalem, tapi tetap lugas. Omongannya tertata, rapi, dan lebih greget. Sesekali, ia juga bisa menyelipkan humor yang bikin suasana tidak “garing”.

Selama hampir dua jam, putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, bicara macam-macam. Mulai dari urusan penanganan pandemi Covid-19, cerita drama kudeta partai, sampai isu yang paling hot: soal Pilpres 2024.

Soal Pilpres, AHY mengakui, memang makin sering terdengar. Tak hanya diucapkan kalangan elite, tapi juga diobrolin oleh rakyat biasa di warung-warung kopi. Rakyat bukan hanya menggosipkan, tapi sudah sampai tahap membuat simulasi sendiri-sendiri.

"Si A dipasangkan dengan si B. Si B diduetkan dengan si C. Rakyat sudah seperti pengamat yang kawakan," tutur AHY.

Baca Juga: Mahfud Bocorkan Reaksi Jokowi Ada Pasal Hina Presiden di RUU KUHP

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: