Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Pasar Indonesia, Teltonika Tunjuk SMI Jadi Distributor

Perluas Pasar Indonesia, Teltonika Tunjuk SMI Jadi Distributor Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk yang fokus di bidang distribusi teknologi, informasi, dan komunikasi ditunjuk Teltonika Networks sebagai distributor untuk pangsa pasar di Indonesia.

Berkantor pusat di Lituania, Teltonika Networks merupakan bagian dari Teltonika IoT Group, pabrikan yang dibangun di Eropa fokus di bidang vehicle telematics, networks, smart autonomous solutions, telemedic, dan EMS.

"Sebagai distributor Teltonika Networks kami akan memperluas portofolio solusi network solution dan IoT business dengan mendistribusikan produk modem, routers, gateways, dan IoT platform untuk pangsa pasar di Indonesia," kata Lie Heng, Solution Business Director PT SMI dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga: Pembobol Tokopedia Beraksi Lagi, KreditPlus Korban Baru?

Baca Juga: Indodax & Blockchain Zoo Bikin Infrastruktur Blockchain Tanah Air

Pangsa pasar IoT di Indonesia pada 2025 diperkirakan akan mencapai Rp1.620 triliun. Hal ini menunjukkan peluang yang menakjubkan bagi perusahaan. Menurut IoT Forum Founder, Teguh Prasetya, setidaknya sebanyak 70% dari total belanja di Indonesia didukung oleh IoT business

Teltonika memiliki tiga jajaran produk, yaitu Gateways (Industrial & Automation, Smart Metering Solution, Power Automation & Renewable Energy), Routers (Network Backup/Remote Network, Public Transportation, ATM/POS Connectivity & Gaming/Vending Machine Solutions), dan serial Next Geb RUT (Industrial CCTV Surveillance, All Wireless Office Solution, Smart City Application & High-Speed Mobility).

Dari sisi teknologi, Teltonika Networks berfokus pada LTE 4G, WiFi (Wave-2 802.11ac/b/g/n MUMIMO), Gigabit Ethernet, Bluetooth LE, teknologi GNNS, dan lain-lain.

SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia meliputi lebih dari 150 kota dan lebih dari 4500 channel partner.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: